Liga Indonesia

Pemain Persija Dukung Makan Konate Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Jumat, 12 April 2019 14:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Presiden 2019 segera melangsungkan laga pamungkas. Arema FC menjamu Persebaya Surabaya di leg kedua babak final Piala Presiden 2019 sore nanti di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/04/19).

Selain menentukan siapa yang keluar sebagai juara, partai nanti sore pun menentukan siapa yang akan menyabet gelar pemain terbaik. Memang kedua tim, Arema dan Persebaya, mengirimkan masing-masing tiga nama.

Dari kubu Arema FC ada nama Ricky Kayame, Dedik Setiawan, dan Makan Konate. Sementara Persebaya Surabaya mengirimkan Hansamu Yama, Amildo Balde, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Dari enam kandidat pemain terbaik, satu nama dinilai layak menyabet gelar tersebut. Diutarakan oleh pemain senior Persija Jakarta Ismed Sofyan, bahwa Makan Konate layak menyabet gelar tersebut.

"Untuk Man of The Match saya rasa (Makan) Konate ya. Karena dia selain kontribusinya luar biasa, dia juga bisa menjadi pembeda di tim Arema FC," ucap Ismed.

"Seperti kemarin di leg pertama Arema sempat tertinggal 2-1, tapi akhirnya bisa menyamakan skor 2-2. Dan Konate bisa bisa membuat gol di menit-menit krusial," jelasnya.

Memang Konate berhasil memaksa hasil imbang di laga perdana babak final. Sepakan bebasnya tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persebaya Surabaya, Miswar Saputra.

Bila menilik ke belakang, deretan pemain terbaik Piala Presiden akan jatuh kepada pemain yang berhasil membawa timnya sebagai juara. Sebut saja Zulham Zamrun merebut penghargaan itu setelah membawa Persib Bandung menjadi juara pada 2015, disusul Adam Alis (Arema) pada 2017, dan Marko Simic (Persija Jakarta) pada 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT