Bursa Transfer

Sudah Kepala Tiga, Messi Izinkan Barcelona Cari Pengganti Jordi Alba

Jumat, 12 April 2019 11:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Jordi Alba saat merayakan gol ke gawang Leganes. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Jordi Alba saat merayakan gol ke gawang Leganes.

INDOSPORT.COM - Barcelona nampaknya akan sibuk di bursa transfer musim panas nanti untuk mencari pelapis bek kirinya, Jordi Alba, menyambut musim 2019/20.

Adalah sang kapten, Lionel Messi, yang memberi saran agar Barcelona mencari bek kiri mengingat usia Jordi Alba yang telah menginjak kepala tiga dan tidak adanya pelapis di posisi tersebut.

Hal ini seperti yang dilansir dari laman berita olahraga Playingfor90.com. Dikabarkan Messi ikut turun tangan untuk ikut campur dalam bursa transfer mendatang.

Seperti yang diketahui, Barcelona hanya memiliki satu pemain berpengalaman di sektor bek kiri pada diri Jordi Alba. Meskipun masih ada wonderkid La Masia, Juan Miranda dan pemain gaek, Thomas Vermaelen, namun hal tersebut tidak mengurangi niatan Blaugrana mencari bek kiri baru.

Kabanya Barcelona tengah memantau perkembangan bek Atletico Madrid, Felipe Luis yang akan berstatus bebas transfer akhir musim ini. Namun nampaknya keinginan tersebut harus dipendam karena menurut kabar yang beredarsang pemain memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Opsi terakhir pun dikabarkan jatuh kepada sosok Ruben Vinagre. Pemain sepak bola asal portugal tersebut kini bermain bersama Wolverhampton Wandereres. Musim ini ia tengah menikmati performa yang mengesankan karena mampu membawa timnya menjadi 'kuda hitam' dan mengimbangi kekuatan The Big Six.

Ruben diyakini memiliki eksplosivitas dan gaya permainan menyerang yang mirip dengan Jordi Alba. Hal tersebut membuat Messi mengizinkan Barcelona untuk datangkan pemain sepak bola berusia 20 tahun tersebut.

Untuk mendatangkannya, Barcelona harus menyiapkan dana sebesar 18 juta Euro (sekitar Rp287 juta). Harga yang terhitung murah dan dapat dijadikan prospek jangka panjang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM