Bola Internasional

Tak Hanya Jadi Pemain Bola, Alumni Garuda Select Bisa Lakukan Ini Sepulang dari Inggris

Sabtu, 13 April 2019 14:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select masih menimba ilmu sepak bola dan melakoni serangkaian laga uji coba di Inggris. Setiap pekannya, skuat asal Indonesia tersebut menjajal kemampuan tim dari akademi sepak bola muda di Britania Raya, termasuk Arsenal U-16 dan Chelsea U-16.

Namun tak hanya fokus pada penguasaan teknik pertandingan di lapangan, aspek kebugaran fisik dan akademik juga diperhatikan oleh Direktur Garuda Select, Dennis Wise. Para pemain bahkan juga diberikan materi untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dari The FA.

Setelah mendapatkan materi di setiap pekannya, Bagus Kahfi dan kawan-kawan lantas mengikuti ujian teori FA Coaching License Course pada Kamis (11/04/19). Ujian ini bertempat di Aston University, Birmingham, Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Pelatih pendamping Garuda Select, Ilham Romadhona mengaku program pengambilan lisensi ini baik untuk masa depan alumni Garuda Select. Sebab mereka dapat menjalani karier tak hanya sebagai pemain sepak bola, namun bisa juga menjadi pelatih di kemudian hari.

“Lisensi buat bekal mereka nanti setelah tidak bermain bola lagi,” tukas Ilham.

Adapun program Garuda Select masih akan berlanjut hingga Mei 2019 nanti. Dalam waktu dekat, mereka akan mengadakan laga uji coba melawan Reading U-18 pada Rabu (17/03/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Garuda Select  dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.