Liga Indonesia

Andil Pelatih Persija di Balik Gelar Tim Fair Play Piala Presiden 2019

Sabtu, 13 April 2019 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat memimpin latihan jelang 8 Besar Piala Presiden 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat memimpin latihan jelang 8 Besar Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses mengantongi gelar tim fair play dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019. Macan Kemayoran dinilai paling sportif selama mengikuti ajang ini meski nyatanya tersingkir lebih awal di babak 8 besar.

Raihan ini pun disambut ucapan syukur oleh jajaran manajemen tim. Seperti yang diutarakan CEO Persija, Ferry Paulus, bahwa prestasi ini tak bisa lepas dari faktor pelatih anyar mereka, Ivan Kolev.

"Memang banyak perubahan sejak kedatangan Kolev, tapi secara umum pergantian pelatih dalam klub sepak bola tentu akan membawa banyak perubahan," ucap Ferry.

Ferry mengakui bahwa dirinya melihat kedatangan pelatih berpaspor Bulgaria ini banyak menghasilkan perubahan dalam permainan Persija. Setidaknya, tingkat kedisiplinan Bambang Pamungkas dkk. mengalami peningkatan yang signifikan. 

"Banyak kelebihannya yang diterapkan oleh pelatih baru kami. Kolev memang menerapkan pola disiplin yang baik, kemudian interaksi dan kondisi tim di bawah asuhannya sangat kondusif," beber Ferry lagi.

"Semua elemen mulai dari pemain, ofisial, pelatih, bahkan interaksi ke pihak luarnya (suporter) pun mendapatkan pelajaran yang berharga dari Kolev," tukas pengusaha asal Manado tersebut.

Pasca-Piala Presiden 2019, Persija fokus mempersiapkan diri menuju Liga 1 2019. Mereka akan memanggungkan pertandingan pembuka musim baru menghadapi runner-up Liga 2 2018, Semen Padang, pada Rabu (8/5/19) mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%