Liga Indonesia

Bruno Matos-Dzhalilov Kalah Jauh, Ini 3 Pemain Tertajam Piala Presiden Sepanjang Masa

Sabtu, 13 April 2019 14:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Ilustrasi tiga top skor sepanjang masa Piala Presiden. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi tiga top skor sepanjang masa Piala Presiden.

INDOSPORT.COM – Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 baru saja berakhir pada Jumat (12/04/19) malam. Terhitung, ada tiga pemain yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2019.

Pemain-pemian tersebut adalah penggawa Persija Jakarta, Bruno Matos, bintang muda Arema FC, Riky Kayame, dan pemain anyar Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov. Ketiga pemain tersebut berhasil mengoleksi lima gol sepanjang turnamen Piala Presiden 2019.

Namun nyatanya jumlah gol yang ditorehkan beberapa pemain tersebut masih kalah jauh dari beberapa bintang di persepakbolaan Indonesia. Karena masih ada pemain yang sukses mengumpulkan lebih dari 10 gol sepanjang sejarah Piala Presiden.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain yang berhasil menjadi top skor sepanjang masa di Piala Presiden sekaligus mengalahkan torehan gol Bruno Matos dan Manuchekhr Dzhalilov.

Cristian Gonzales - 18

© twitter@bolabanget
Cristian Gonzales (Arema FC). Copyright: twitter@bolabangetCristian Gonzales saat masih memperkuat Arema FC.

Cristian Gonzales berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan meraih 18 gol di sepanjang turnamen Piala Presiden. Jumlah gol itu telah ia kumpulkan ketika bermain di tiga edisi berbeda, yakni pada musin 2015, 2017 dan 2018.

Gonzales sendiri berhasil mencetak lima gol di Piala Presiden 2015. Sedangkan torehan terbanyaknya ia peroleh ketika bermain di Arema FC pada Piala Presiden 2017. Tak tanggung-tanggung, ia mampu mengemas 11 gol di musim tersebut.

Pada Piala Presiden 2018, performanya terbilang menurun. Karena ia hanya mampu mencetak dua gol. Jumlah golnya pun tak bertambah karena dirinya tak memperkuat klub-klub yang berkompetisi di Piala Presiden musim ini.

Marko Simic - 11

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Piala Presiden dengan koleksi 11 gol. Hebatnya, jumlah gol tersebut ia hasilkan hanya dalam satu musim.

Marko Simic berhasil mencetak 11 gol pada Piala Presiden 2018 dan sukses membawa Persija meraih gelar juara. Gol terbanyaknya ia hasilkan saat mencatatkan hattrick ke gawang PSMS Medan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018.

Makan Konate - 10 

© https://www.instagram.com/makankonate10/
Pemain Arema FC, Makan Konate Copyright: https://www.instagram.com/makankonate10/Pemain Arema FC, Makan Konate saat melakukan selebrasi.

Pemain terakhir yang masuk dalam daftar tiga besar top skor sepanjang masa Piala Presiden adalah bintang Arema FC, Makan Konate. Dirinya baru saja meraih gelar keduanya di Piala Presiden bersama tim yang berbeda.

Gelandang berkebangsaan Mali tersebut berhasil mengoleksi 10 gol sepanjang sejarah Piala Presiden. Jumlah itu ia hasilkan di tiga edisi berbeda, yakni pada musim 2015 (4 gol), 2018 (2 gol), dan 2019 (4 gol).

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM