Liga Italia

Cassano: Totti Jadi Presiden AS Roma, De Rossi Pelatihnya

Sabtu, 13 April 2019 15:18 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub sepak bola AS Roma, Antonio Cassano, buka suara terkait anjloknya prestasi eks timnya musim ini. Ia menyarankan manajemen Giallorossi untuk mengangkat Francesco Totti sebagai presiden klub dan Daniele de Rossi sebagai pelatihnya.

Musim ini memang bukan musim terburuk yang dialami AS Roma. Namun, jika berkaca pada capaian musim lalu, raihan Giallorossi terlihat sangat mengalami penurunan.

AS Roma yang musim lalu menembus semifinal kompetisi sepak bola Liga Champions, musim ini harus tersingkir di babak 16 besar. Daniele de Rossi, dkk. juga hanya bermain sampai tahap perempatfinal Coppa Italia setelah dihancurleburkan Fiorentina dengan skor 1-7.

Dua kekalahan ini membuat manajemen memecat sang pelatih, Eusebio di Francesco, diikuti dengan mundurnya sang direktur olahraga, Monchi.

Kehilangan dua sosok penting ini disinyalir menjadi penyebab AS Roma tampil angin-anginan di Serie A. Dan Antonio Cassano punya solusi untuk menangani masalah tersebut.

“Saya ingin melihat Francesco Totti sebagai presiden (AS Roma). Dia adalah representasi dari AS Roma. Dia juga merupakan pribadi yang cerdas dan mempunyai penguasaan emosi yang seimbang,” ujar Cassano, dikutip dari Football Italia.

“Roma adalah Totti, bukan (James) Pallotta atau Baldini di London. Sementara De Rossi lebih cocok sebagai pelatih,” imbuhnya.

Sebelumnya, Totti dikabarkan telah ditawari untuk menduduki jabatan yang ditinggalkan Monchi. Namun, menurut Cassano, pangeran Roma itu lebih pantas untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi, yaitu presiden klub.

Bukan tanpa alasan, Totti tentu sangat mengetahui AS Roma karena telah berada di klub itu selama 24 tahun (1993-2017). Sementara presiden saat ini, James Pallotta, baru bergabung dengan Giallorossi pada tahun 2012.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT