Liga Indonesia

Ditinggal Eks Pelatih AS Roma, Pemain Borneo FC: Tidak Masalah

Sabtu, 13 April 2019 10:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Fabio Lopez saat menjadi pelatih Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Fabio Lopez saat menjadi pelatih Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Manajemen klub sepak bola Borneo FC resmi mendepak pelatih Fabio Lopez dari skuat pada Senin (08/04/19). Presiden klub Borneo, Nabil Husein membenarkan jika serangkaian hasil buruk di turnamen pramusim dan uji coba yang membuat eks pelatih AS Roma itu diberhentikan.

Fabio Lopez sendiri baru melatih Borneo FC seumur jagung. Ia resmi didatangkan ke Samarinda pada Januari 2019 dan sempat menjajal turnamen Piala Indonesia, sebelum kemudian mencatatkan hasil minor dan tim Pesut Etam tersingkir di ajang Piala Presiden 2019.

“Terhitung sejak hari ini (Senin), kami sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Keputusan ini diambil untuk Borneo FC lebih baik lagi ke depannya,” ucap Nabil.

Meski demikian, hingga kini pihak manajemen belum mengumumkan pelatih pengganti, sehingga tim masih berlatih tanpa didampingi pelatih utama.

Keadaan itu sama sekali tidak menjadi masalah bagi salah satu penggawa Pesut Etam, Abdul Rachman, yang mengaku tetap bersikap profesional pada kepergian Fabio Lopez.

“Kalau saya pribadi tidak masalah, kita di dunia sepak bola itu harus profesional, jadi walaupun pelatih pergi dan siapapun nakhodanya nanti, kita harus siap, jadi ini tidak ada pengaruh,” ucap Abdul Rachman sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Sementara itu kick off Liga 1 2019 akan segera bergulir pada 8 Mei mendatang. Borneo FC dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Segiri Samarinda pada Jumat (10/05/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.