Liga Indonesia

CEO Semen Padang Bantah Melepas Nildo Victor Juffo

Sabtu, 13 April 2019 10:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Semen Padang, Nildo Victor Juffo usai cetak gol indah penyama ke gawang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Semen Padang, Nildo Victor Juffo usai cetak gol indah penyama ke gawang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM- Beberapa hari lalu, tersiar kabar bahwa Semen Padang telah melepas salah satu pemain asingnya, Nildo Victor Juffo, karena mengalami cedera panjang. Akan tetapi, baru-baru ini CEO Semen Padang, Rinold Thamrin, memberikan klarifikasi atas kabar tersebut.

Rinold berujar bahwa Semen Padang tidak melepas Juffo seperti kabar yang beredar beberapa hari ini. Dirinya mengakui bahwa gelandang asal Brasil tersebut memang sedang mengalami cedera yang mengharuskan beristirahat hampir satu tahun lamanya.

"Juffo harus segera di operasi, itu hasil pemeriksaan dokter dan hasil MRI. Kemungkinan dia harus menjalani masa pemulihan hingga enam sampai delapan bulan ke depan," ucap CEO Semen Padang, Rinold Thamrin dilansir situs resmi Kabau Sirah.

Rinold tak menapik bahwa memang terdapat opsi pemutusan kontrak apabila Juffo mengalami cedera panjang. Namun, pemutusan tersebut tidak bisa sepihak saja, melainkan harus melelui kesepakatan bersama antara Semen Padang, Juffo dan agen yang bersangkutan. 

Sang CEO berharap polemik ini bisa menemui jalan keluar cepat atau lambat, mengingat Liga 1 2019 sebentar lagi akan bergulir, dan Semen Padang tengah mempersiapkan hal itu.

"Memang ada opsi untuk pemutusan kontrak, tapi itu harus disepakati bersama, antara kita, pemain dan sang agen. Kita tidak bisa langsung putus kontrak begitu saja, kalau belum ada kesepakatan."

"Kita berharap, ini cepat ada jalan keluarnya, karena terkait persiapan tim yang sudah dekat dengan jadwal kompetisi," tutupnya.

Juffo sendiri merupakan salah satu pemain termahal yang berhasil diboyong Semen Padang untuk mengarungi Liga 1 2019 nanti. Setali dua uang, penampilannya di atas lapangan turut membuktikan bahwa gelontoran uang yang dikeluarkan Kabau Sirah tak sia-sia.

Hal ini terbukti dengan gacornya ia saat tampil di Piala Presiden beberapa waktu silam. Kala itu, Juffo menjadi motor serangan Semen Padang. Bahkan, dirinya merupakan pencetak gol terbanyak untuk klub kebanggaan Ranah Minang ini dengan koleksi dua gol.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.