Liga Italia

Detik-detik Juara Serie A, Pelatih Juventus 'Pulangkan' Cristiano Ronaldo

Sabtu, 13 April 2019 14:11 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Koji Watanabe/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images

INDOSPORT.COM - Juventus akan menghadapi SPAL pada pekan ke-32 Serie A Italia 2018/19 di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (13/04/19). Andai mampu meraih kemenangan, Si Nyonya Tua dipastikan bakal menjadi juara liga.

Juventus unggul telak atas Napoli yang menjadi pesaing terdekat di klasemen sementara Serie A Italia. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengemas 84 poin, unggul 20 poin dari Napoli. Jika menang, poin mereka akan menjadi 87.

Sementara Napoli, andai mereka berhasil menyapu bersih seluruh laga sisa Serie A Italia, poin maksimal mereka hanyalah 85 poin. Sehingga, perburuan Scudetto akan langsung selesai begitu saja.

Namun, menjelang laga penting tersebut, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, justru akan mengistirahatkan beberapa pemain utama, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

"Mempertaruhkan Cristiano (untuk bermain) tidak masuk akal. Dan seperti dia, ini juga berlaku untuk para pemain kami yang telah banyak bermain, bahkan saat istirahat untuk tim nasional mereka," kata Allegri, dikutip dari kanal berita olahraga Sportskeeda.

"Ada pemain yang perlu bermain dan beberapa yang akan tinggal di rumah (termasuk Ronaldo). [Leonardo] Bonucci tidak memiliki masalah, tetapi bisa beristirahat. Ini akan menjadi peluang bagus bagi mereka yang datang," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan Allegri mengistirahatkan beberapa pemain pilar. Sebab, pada Rabu (17/04/19), mereka akan menghadapi laga penting kontra Ajax pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions.

"Perayaan dapat ditunda, karena pada Selasa kami memiliki pertandingan penting yang dapat memberi kami satu tiket ke semifinal," tutur eks pelatih AC Milan tersebut.

Juventus sudah menjuarai Serie A Italia sejak tujuh musim terakhir. Andai nanti mampu mengalahkan SPAL, Si Nyonya Tua akan memenangkan gelar Scudetto delapan musim beruntun.

Terus Ikuti Berita Juventus dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT