Bursa Transfer

Kapten AC Milan Diminta Berkhianat dan Gabung Juventus

Sabtu, 13 April 2019 10:19 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli. Copyright: © 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

INDOSPORT.COM – Mantan direktur olahraga Napoli, Pierpaolo Marino, memuji kemampuan Alessio Romagnoli. Ia bahkan menyarankan bek dan kapten AC Milan itu untuk bergabung dengan Juventus.

Romagnoli bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2015. Sejak saat itu, ia terus menunjukkan perkembangan yang sangat positif.

Namun, hingga kini bek berusia 24 tahun itu baru bisa mengangkat satu trofi, yakni Piala Super Italia pada musim 2016/2017. Ini mungkin yang disayangkan oleh Marino.

Ia kemudian menyarankan sang pemain untuk bergabung dengan rival AC Milan, Juventus, yang dalam tujuh musim terakhir mampu mendominasi perolehan gelar di kompetisi sepak bola Serie A Italia.

“Saya pikir dia (Romagnoli) adalah bek yang sempurna untuk Juventus karena Bianconeri perlu mendatangkan beberapa bek baru,” ujar Marino, dikutip dari Calciomercato.

“Romagnoli telah membuktikan bahwa dirinya sangat layak untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Dari 31 laga yang dimainkan AC Milan musim ini di Serie A, Romagnoli telah bermain sebanyak 26 kali. Pada penampilannya yang ke-23, Romagnoli telah disejajarkan dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Bek Timnas Sepak Bola Italia itu mampu melakukan umpan dengan akurasi hingga 92 persen, melakukan clearance rata-rata 5,2 kali dan memenangkan 2,1 duel udara per laga. Yang paling menakjubkan, dalam jumlah laga tersebut, tak satu pun pemain lawan yang mampu menggiring bola melewati Romagnoli.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OptaPaolo (@opta_paolo) pada

Statistik ini yang pastinya akan membuat Juventus setuju dengan saran Marino. Apalagi mereka akan kehilangan bek seniornya, Andrea Barzagli, yang akan pensiun di akhir musim ini.

Namun, tentu transfer ini juga akan terjadi tergantung sang pemain. Romagnoli diketahui adalah penggemar berat AC Milan dan itulah salah satu alasan yang membuatnya meninggalkan AS Roma.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT