Liga Indonesia

Dikaitkan ke Persib, Ini 4 Pencapaian 'Gila' Jaycee John di Level Asia

Sabtu, 13 April 2019 16:09 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Penyerang asal Nigeria, Jaycee John Okwunwanne diisukan ke Persib. Copyright: © Getty Images
Penyerang asal Nigeria, Jaycee John Okwunwanne diisukan ke Persib.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub raksasa Liga 1 2019, Persib Bandung telah dikaitkan dengan salah satu penyerang asing bernama Jaycee John Akwani Okwunwanne pada bursa transfer musim ini.

Langkah tersebut diambil mengingat tim berjuluk Maung Bandung tersebut belum memenuhi kuota pemain asing Asia pada musim ini. Jaycee John sendiri merupakan pemain naturalisasi Bahrain, yang artinya cocok untuk memenuhi kuota slot pemain asing Asia.

Apalagi, penyerang yang saat ini telah berusia 33 tahun tersebut baru saja dilepas oleh klub asal Malaysia, yakni Felda United. Pencoretan nama Jaycee John ini terjadi ketika sang pemain baru saja tampil dua kali di Liga Super Malaysia.

Situasi ini pun seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen Persib. Karena penyerang kelahiran Nigeria tersebut saat ini tengah bersatatus bebas transfer alias tidak memiliki klub.

Sebelum dikaitkan dengan Persib, Jaycee John sendiri memiliki pencapaian yang cukup fantastis di level Asia. Itu terjadi ketika dirinya berkarier di tiga negara berbeda, yakni Bahrain, Thailand dan Qatar.

Pencapaian pertamanya ia raih ketika membela klub asalah Qatar, Al Kharitiyath. Saa itu dirinya membawa Al Kharitiyath menjadi yang terbaik kedua di QSL Cup (Piala Liga Qatar) musim 2011/12. Mereka dipaksa menyerah lewat adu penalti atas Al Wakrah di partai puncak.

© nigeria soccer
Penyeran asal Nigeria, Jaycee John Okwunwanne. Copyright: nigeria soccerPenyeran kelahiran Nigeria, Jaycee John Okwunwanne saat melayangkan jempol.

Prestasi kedua Jayecee John terjadi ketika ia memperkuat klub Bahrain, Muharraq. Ia mampu membantu Muharraq menjadi runner up di kasta teratas sepak bola Bahrain pada musim 2012/13. Saat itu, Muharraq hanya terpaut dua poin dari sang juara, yakni Busaiteen.

Pada musim selanjutnya, Jaycee John juga berhasil membawa klub asal Qatar, Al Kharitiyath menjadi runner up di turnamen Sheikh Jassem Cup 2013/14. Saat itu, Al Kharitiyath dipaksa menyerah 0-2 atas Al Rayyan di partai puncak.

Saat berlabuh ke Liga Thailand, Jaycee John juga kembali membantu Bangkok United untuk menjadi runner up di kasta teratas sepak bola Negeri Gajah Putih pada musim 2016 lalu. Ia bahkan tampil produktif dengan mecetak 20 gol dari 25 laga.

Pencapaian terakhir Jaycee John ia rasakan saat masih memperkuat Bangkok United. Saat itu ia kembali membantu Bangkok United menjadi runner up di Piala FA Tahiland 2017. Bangkok United dipaksa menyerah 2-4 atas Chiangrai United di partai final.

Dengan sejumlah pencapaiannya bersama klub-klub asal Asia ini membuat Jaycee John kemungkinan besar akan membawa dampak positif ke kubu Persib. Karena bukan tidak mungkin ia juga menorehkan pencapaiannya bersama Persib.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%