Liga Indonesia

Disebut Main Buruk, Netizen Minta Amido Balde Tinggalkan Persebaya

Sabtu, 13 April 2019 12:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde berusaha melewati hadangan dua pemain IM, Jumat (22/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde berusaha melewati hadangan dua pemain IM, Jumat (22/3/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya baru saja selesai dimainkan, Jumat (12/04/19) kemarin malam.

Kemenangan 2-0 membuat Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2019 dengan keunggulan agregat 4-2 atas Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

Namun, dari pertandingan Arema FC vs Persebaya tersebut, striker Bajul Ijo, Amido Balde harus menerima serangan dari para netizen pecinta sepak bola Indonesia.

Bahkan, beberapa dari netizen yang menyerang Amido Balde tersebut, ada juga yang merupakan Bonek, pendukung setia Persebaya Surabaya di Liga 1.

Serangan netizen ini bisa dilihat di akun pribadi Instagram Amido Balde yang bernama @amidobalde91. Sebagian besar para netizen mengkritik penampilan Amido Balde.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amido Baldè (@amidobalde91) on

"Pemain lemah!" komentar dari akun bernama @firdaus.raya.fr dalam bahasa Inggris.

"Bangs*t. Pemain Tarkam!" ucap akun bernama @_galang.ltd seusai pertandingan tadi malam.

Bahkan ada komentar yang cukup menggelitik, dari akun bernama @rizki_purnama87. Dia mengatakan Amido Balde untuk bergabung dengan Arema FC.

"Gabung @Aremafcofficial untuk jadi petugas keamanan di sana," tulisnya.

Amido Balde memang cukup bermasalah saat leg pertama final Piala Presiden 2019 saat Persebaya Surabaya menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dia kedapatan kamera menendang kaki Arthur Cunha, padahal saat insiden terjadi, keduanya sedang tidak terlibat perebutan bola. Hal ini yang membuat striker jangkung ini mendapat kecaman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT