Liga Inggris

Giroud Sebut Hazard Berpeluang Jadi Pemain Terbaik EPL Musim Ini

Sabtu, 13 April 2019 17:50 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Marc Atkins
Eden Hazard saat berselebrasi bersama Olivier Giroud. Copyright: © Getty Images/Marc Atkins
Eden Hazard saat berselebrasi bersama Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menyatakan pendapatnya bahwa pemain yang akan menerima penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris 2018/19 adalah Eden Hazard.

Penilaian ini diberikan karena punya pengalaman beberapa kali melawan Hazard secara pribadi dalam sebuah gim kecil. Menurut Giroud, Hazard adalah pemain berkemampuan tinggi yang pandai mengolah bola.

Seperti dilansir dari Sky Sport, ketika diminta untuk memilih pemain terbaik musim ini Giroud menjawab bahwa ia akan memilih Hazard meskipun ia  tidak bisa mengatakan secara persis siapa pemain yang dipilih nantinya.

"Saya akan mengatakan Hazard, tetapi saya pikir saya tidak bisa mengatakan siapa yang saya pilih." kata penyerang asal Prancis tersebut.

"Saya pernah bermain melawannya secara pribadi beberapa kali dan permainan tersebut selalu merupakan posisi yang sulit karena dia sangat bagus dan sangat kuat, tetapi saya telah mencetak beberapa gol saat bermain melawan timnya," ujarnya.

Pemain Manchester City, Raheem Sterling, dan bek Liverpool, Virgil van Dijk, kemungkinan menjadi favorit untuk memenangi gelar pemain terbaik musim ini, tetapi Giroud meyakini Hazard adalah pemain yang lebih pantas menerima penghargaan tersebut.

Pemain asal Belgia tersebut memang sukses menampilkan performa apik musim ini. Dari 32 penampilan bersama Chelsea di ajang Liga Inggris, Hazard sukses mencetak 16 gol plus 12 assist, meningkat cukup jauh dari performa musim lalu yang hanya berhasil mencetak 12 gol dan empat assist.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT