Liga Indonesia

Irfan Jaya Akui Banyak Belajar Dari Piala Presiden 2019

Sabtu, 13 April 2019 05:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Jaya menjadi pemain muda terbaik Piala Presiden 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Jaya menjadi pemain muda terbaik Piala Presiden 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sekaligus tim dari Irfan Jaya pada turnamen Piala Presiden 2019 harus menelan kekalahan pada partai puncak melawan Arema FC dengan skor 0-2. Ternyata meskipun menelan kekalahan, Irfan Jaya tak terlalu merasa kecewa.

Hal ini dikarenakan pada pertandingan sore tadi dirinya sudah menunjukkan semua kemampuan yang dia miliki. Mensyukuri pencapaian ini menjadi jawaban Irfan Jaya usai memastikan diri keluar sebagai runner up.

"Kita syukuri dari hasil ini, kita sudah berusaha maksimal. Pada babak pertama kita sudah sangat maksimal tapi tetap tidak ada gol," ujar Irfan Jaya pada Jumat (12/04/19). Menurut Irfan hasil di turnamen pra musim ini bukanlah segalanya.

Baginya mempersiapkan tim sebaik mungkin menjelang kompetisi Liga 1 menjadi fokus utama Bajul Ijo. "Tidak apa-apa ini turnamen pra musim dan kami fokus pada kompetisi Liga 1 musim depan," sambung pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

Lanjut Irfan, ada beberapa catatan dalam dirinya untuk dijadikan bahan evaluasi menjelang kompetisi Liga 1. Evaluasi tersebut soal ketenangan dalam membawa bola seperti yang disampaikan oleh Djanur sebelumnya.

Selain itu, ketenangan disaat lawan mencetak gol terlebih dahulu juga menjadi kendala lain bagi Irfan Jaya dan kolega. Ayah dua orang anak ini mengakui ketika Arema FC berhasil mencetak gol beberapa pemain Persebaya seakan hilang konsentrasi dan berimbas pada permainan yang kurang tenang.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM