Liga Indonesia

7 Fakta Paling Laki Jelang Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Jumat, 12 April 2019 18:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @indosport
Arema FC vs Persebaya Surabaya. Copyright: © @indosport
Arema FC vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Pertandingan sengit nan Laki bakal tersaji di leg kedua kompetisi pra musim sepak bola Indonesia, final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya, Jumat (12/04/19) malam nanti nyatanya memiliki fakta-fakta mencengangkan.

Arema FC dan Persebaya diprediksi bakal menampilkan kekuatan Laki Juara pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang. Karena kedua tim telah susah payah meraih hasil imbang 2-2 di pertemuan pertama.

Pada pertandingan ini, menghadirkan sejumlah fakta dan beberapa rekor jika salah satu di antara mereka berhasil meraih gelar juara Piala Presiden 2019.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menrangkum tujuh fakta yang belum banyak diketahui oleh pecinta sepak bola di pertandingan final Piala Presiden 2019 antara Arema vs Persebaya.

1. Djadjang Nurdjaman akan menjadi pelatih pertama yang menjurai Piala Presiden lebih dari satu kali dengan tim yang berbeda, jika Persebaya menang di final nanti.

2. Jika Arema menang, Milomir Seslija jadi pelatih keempat yang berhasil menjuarai Piala Presiden, sekaligus menjadi juru taktik asing kedua yang sukses meraih gelar turnamen ini.

3. Persebaya bisa menjadi juara baru di turnamen pramusim Piala Presiden jika berhasil mengalahkan Arema.

4. Misbakus Solikin (26 th, 7 bln, 11 hari) akan jadi kapten termuda yang menjuarai Piala Presiden, sedikit lebih muda dari Johan Farizi (26 th, 9 bln, 18 hr) di tahun 2017. Itu akan terjadi jika Bajul Ijo menang.

5. Makan Konate bisa menjadi pemain pertama yang menjuarai Piala Presiden dua kali dengan tim berbeda, yakni Persib dan Arema.

6. Arema berpeluang menjadi tim pertama yang mampu merengkuh gelar juara Piala Presiden lebih dari satu kali, setelah sebelumnya juara di 2017.

7. Ada sembilan pemain Arema FC yang menjuarai Piala Presiden dua kali, yakni Hendro Siswanto, Sunarto, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Arthur Cunha, Johan Farizi, M. Rafli, dan Utam Rusdiana.

Terus Ikuti Berita Arema FC vs Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

259