Liga Indonesia

Sejarah Membuktikan, Persebaya Tim Paling Sulit Dikalahkan di Piala Presiden 2019

Jumat, 12 April 2019 17:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya setelah Irfan Jaya mencetak gol. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya setelah Irfan Jaya mencetak gol. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya akan dijamu Arema FC pada leg kedua partai final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/04/19) malam ini.

Laga tandang ke markas Arema FC tentu bukan pekerjaan mudah bagi Persebaya setelah pada leg pertama lalu mereka ditahan imbang 2-2 di kandang sendiri.

Meski peluang Persebaya untuk memenangkan laga di Kanjuruhan cukup tipis, namun skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu seharusnya bisa berkaca pada perjalanan mereka sepanjang gelaran Piala Presiden 2019.

Sejarah membuktikan, Persebaya adalah tim yang pantang menyerah di Piala Presiden. Pada fase grup hingga babak semifinal, tiga kali Persebaya tertinggal dari lawan-lawannya. Namun tiga kali itu pula tim berjuluk Bajul Ijo itu bangkit dan membalikkan keadaan.

Epic comeback pertama Persebaya di Piala Presiden 2019 terjadi pada laga pembuka Grup A ketika menghadapi Perseru Serui.

Waktu itu, Irfan Jaya dan kawan-kawan tertinggal 0-2 dari Perseru di babak pertama. Namun selepas jeda, Bajul Ijo mengamuk dan menggelontor gawang Perseru tiga gol. Persebaya pun menang 3-2.

Pada laga kedua menghadapi Persib Bandung, lagi-lagi para pemain Persebaya menunjukkan jiwa pantang menyerah.

Sempat tertinggal lebih dulu dari Persib, Bajul Ijo menutup laga dengan kemenangan 2-3 sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019.

Pada babak semifinal menghadapi Madura United yang dilangsungkan dalam dua leg, Persebaya kembali menunjukkan bahwa mereka bukan tim yang mudah dikalahkan.

Bertandang ke markas Madura United, Persebaya sempat dua kali tertinggal dari tim tuan rumah. Namun pada akhirnya, Bajul Ijo berhasil menaklukkan Madura United dengan skor 3-2 dan berhak melaju ke partai final.

Tak hanya menjadi tim yang sulit dikalahkan, Persebaya juga merupakan salah satu tim yang menunjukkan penampilan paling konsisten di ajang turnamen sepak bola Piala Presiden 2019.

Sepanjang gelaran Piala Presiden tahun ini, Persebaya menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan. Rekor Persebaya di Piala Presiden 2019 dari fase grup hingga partai final leg pertama adalah lima kali menang dan dua kali imbang.

Terus Ikuti Arema FC vs Persebaya dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%