Liga Indonesia

Alasan Khusus SD di Malang Wajibkan Murid Kenakan Atribut Arema FC

Jumat, 12 April 2019 16:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Antusiasme siswa siswi SD Muhammadiyah 1 Kota Malang saat mengenakan atribut Arema. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Antusiasme siswa siswi SD Muhammadiyah 1 Kota Malang saat mengenakan atribut Arema.

INDOSPORT.COM - Kebijakan SD Muhammadiyah 1 Kota Malang yang menerapkan atribut bernuansa Arema kepada siswa siswi dan segenap kerjanya, ternyata punya tujuan khusus dan bersifat nasionalisme. Ya, murid dan perangkat sekolah memang memberikan dukungan untuk Arema FC di laga vs Persebaya hari ini, Jumat (12/04/19).

Melalui Arema yang merupakan identitas tunggal Arek Malang, para siswa siswi diharapkan untuk setidaknya memupuk rasa kecintaan maupun kebanggaannya kepada Kota Malang, sebagai tanah kelahiran. 

Sehingga, diharapkan kebijakan itu juga memupuk rasa nasionalisme sejak usia dini, dengan bangga kepada bangsa dan negaranya. Pasalnya, Arema dan Malang juga menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah panjang Indonesia.

"Pesannya ke anak-anak adalah, supaya mereka bangga dengan kota (tempat kelahiran) mereka," tutur sang Kepala Sekolah, Elvi Muafida.

"Mereka juga mesti bangga dengan adanya Arema, tim besar yang membanggakan Kota Malang lewat prestasi di bidang sepak bola," sambung dia.

Kendati demikian, kebijakan ini bukannya pertama kalinya diterapkan, terlebih beriringan dengan jadwal Arema FC pada laga penentuan juara Piala Presiden vs Persebaya Surabaya, nanti malam.

"Momen seperti ini memang hampir kami laksanakan setiap tahun. Khususnya peringatan hari ulang tahun Arema pada (tanggal 11) Agustus," tandasnya.

"Kebetulan, ada siswa alumni dari lembaga kami yang juga menjadi pemain andalan Arema saat ini," ujar Elvi merujuk pada sosok Dendi Santoso, Arek Malang yang memasuki tahun ke-11 membela Arema musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Piala Presiden 2019 Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%