Liga Indonesia

Arema FC vs Persebaya: Dua Rekor Bisa Tercipta di Final Piala Presiden 2019

Jumat, 12 April 2019 15:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo pertandingan Arema Fc vs Persebaya. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo pertandingan Arema Fc vs Persebaya.

INDOSPORT.COM – Dua rekor bisa tercipta di partai final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Jumat (12/04/19) malam ini.

Menjamu Persebaya dalam leg kedua final Piala Presiden 2019, Arema FC bisa menciptakan dua rekor sekaligus apabila tim berjuluk Singo Edan itu bisa tampil sebagai juara.

Rekor pertama, jika Arema FC mampu menjadi juara pada partai puncak malam nanti, maka tim kebanggaan arek-arek Malang tersebut akan masuk buku sejarah sebagai tim pertama yang mampu dua kali menjuarai Piala Presiden.

Gelar pertama Arema FC pada turnamen sepak bola pramusim Piala Presiden diraih pada tahun 2017 lalu. Saat itu, Arema FC yang dilatih Aji Santoso keluar sebagai juara Piala Presiden edisi kedua setelah menaklukkan Pusamania Borneo FC di laga final dengan skor telak 5-1.

Selain berpeluang meraih trofi Piala Presiden untuk kali kedua, Arema FC melalui sang pelatih Milomir Seslija juga siap mencatatkan rekor lainnya.

Apabila Milomir Seslija mampu mengantarkan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019, maka pelatih asal Bosnia itu akan melanjutkan rekor selalu ada pelatih ‘baru’ yang berhasil mengantarkan timnya menjadi juara.

Sebelumnya, dari tiga edisi Piala Presiden, tiga pelatih berbeda dari tiga klub berbeda berhasil menjadi juara, yaitu Djajang Nurjaman (Persib, 2015), Aji Santoso (Arema FC, 2017), dan terakhir Stefano Cugurra (Persija, 2018).

Pada leg kedua yang akan digelar malam ini, Arema FC hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk menjadi juara Piala Presiden 2019. Hal ini karena pada leg pertama lalu, Singo Edan sukses menahan imbang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo dengan skor 2-2.

Sedangkan bagi Persebaya, tim berjuluk Bajul Ijo itu dihadapkan pada misi harus menang jika ingin memboyong trofi Piala Presiden 2019. Apabila mengincar hasil seri, maka Misbakus Solikin dan kawan-kawan wajib mencetak minimal tiga gol ke gawang Arema FC.

Terus Ikuti Final Piala Presiden 2019 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%