Liga Indonesia

Beri Imbauan ke Bonek, Walikota Surabaya Dipuji Via Vallen

Jumat, 12 April 2019 15:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Via Vallen, penyanyi dangdut Indonesia yang juga merupakan pendukung Persebaya Surabaya Copyright: © INDOSPORT
Via Vallen, penyanyi dangdut Indonesia yang juga merupakan pendukung Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM – Via Vallen memberikan pujian kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini usai memberi imbauan kepada Bonek untuk mematuhi peraturan jelang final kedua Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Jumat (12/04/19).

Pemerintah Surabaya telah merilis sebuah video di mana sang walikota mengimbau bahwa Bonek dilarang untuk pergi ke Stadion Kanjuruhan yang menjadi venue laga leg kedua final Piala Presiden 2019.

Bukan tanpa alasan, larangan tersebut lantaran pemerintah tidak ingin ada korban jiwa lagi, mengingat persaingan dua tim sepak bola papan atas Liga Indonesia telah berlangsung dengan sengit selama bertahun-tahun.

Ternyata apa yang disampaikan oleh Risma menuai decak kagum dari berbagai pihak, termasuk Via Vallen selaku penyanyi dangdut kelahiran Surabaya.

Melalui akun Instagram-nya, dengan menggunakan bahasa jawa, Via pun memuji sang walikota dan juga ingin penggemar kedua tim menjunjung tinggi suportivitas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Via Vallen (@viavallen) pada

“Bu Risma Walikotaku (jempol). Dia walikotamu juga, jadi dengarkan perkataannya. Jangan sampai ada nyawa yang jadi korban lagi hanya karena ada yang memprovokatori kalian semua. Tetap junjung suportivitas Arema vs Persebaya,” tulis Via.

Tentunya pertandingan sengit yang bertajuk Derby Jawa Timur ini akan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dengan mengerahkan 4.280 personel demi menjaga kelancaran dan keamanan baik sebelum maupun sesudah laga berlangsung.

Sekadar informasi, final leg kedua akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pukul 19.30 WIB. Pada leg pertama, laga Persebaya vs Arema FC berakhir imbang 2-2.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT