Liga Indonesia

Jadi Suporter Terbaik, Jakmania Berharap Persija Lebih Mudah Dapat Izin

Sabtu, 13 April 2019 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport
Ilustrasi The Jakmania. Copyright: © Indosport
Ilustrasi The Jakmania.

INDOSPORT.COM - Kelompok pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, berhasil merengkuh predikat suporter terbaik di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019. Prestasi ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi kubu Macan Kemayoran.

Jakmania dinilai sebagai suporter terbaik selama perhelatan Piala Presiden 2019. Suporter kebanggaan tim ibu kota ini dinilai paling baik dalam memberikan dukungan dan jauh dari nyanyian berbau SARA selama mengawal pertandingan Persija.

Prestasi ini disambut baik oleh jajaran Jakmania. Seperti dikatakan oleh Sekretaris Umum Jakmania, Diki Soemarno, bahwa gelar suporter terbaik Piala Presiden 2019 menjadi bahan evaluasi mereka.

"Alhamdulillah apa yang dilakukan The Jakmania di Piala Presiden 2019 mendapat apresiasi tinggi dengan predikat suporter terbaik. Gelar ini sekaligus menjadi bahan evaluasi kami ke depannya," ucap Diki kepada INDOSPORT, Sabtu (13/4/19).

Diki pun berharap, raihan ini setidaknya dapat memberikan manfaat, terlebih bagi Persija. Dia ingin ke depan klub kebanggaannya lebih mudah mengantongi izin dan menjalin kerja sama dengan pihak ketiga di Liga 1 2019.

"Semoga gelar ini memberikan banyak hal untuk Persija, khususnya dalam mendapat kemudahan perizinan di Jakarta dan juga kerja sama dengan pihak sponsor," harap Diki.

Memang dengan gelar ini Diki juga ingin semua pihak membuka mata. Setidaknya The Jakmania memang terus belajar menjadi suporter yang baik sehingga tidak ada paradigma negatif kepada kelompok pengusung warna oranye ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT