Liga Indonesia

Catatan Kesempurnaan Djajang Nurdjaman Meski Persebaya Kalah di Piala Presiden 2019

Sabtu, 13 April 2019 08:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© persebaya.id
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman. Copyright: © persebaya.id
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM – Djajang Nurdjaman berhasil menorehkan catatan kesempurnaan meski Persebaya Surabaya dikalahkan oleh Arema FC di Piala Presiden 2019.

Dalam pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019 yang dimainkan di Kanjuruhan, Malang, Persebaya dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2. Di leg pertama sendiri, Persebaya ditahan imbang Arema 2-2, yang membuat agregat akhir menjadi 4-2 bagi Singo Edan.

Namun ternyata meski kalah di final, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman justru berhasil menorehkan catatan kesempurnaan. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Labbola, Djajang Nurdjaman sejak edisi pertama Piala Presiden selalu berhasil mencapai babak semifinal.

Bukan itu saja, dalam 4 perhelatan Piala Presiden, Djajang Nurdjaman telah berhasil meraih juara pertama, kedua, ketiga hingga keempat. Gelar juara pertama yang diraih oleh Djajang Nurdjaman adalah saat membawa Persib Bandung juara Piala Presiden 2015.

Gelar runner up sendiri ditorehkan Djajang Nurdjaman dicapai saat membawa Persebaya Surabaya ke final Piala Presiden 2019. Sedangkan gelar juara ketiga diraih Djajang Nurdjaman saat bersama Persib Bandung di Piala Presiden 2017.

Sementara itu pencapaian terburuk Djajang Nurdjaman adalah saat mengantarkan PSMS Medan sampai ke semifinal Piala Presiden 2018 sebelum akhirnya kalah di perebutan peringkat ketiga melawan Sriwijaya FC.

Dengan catatan yang sudah sempurna itu, tampaknya memang Djajang Nurdjaman adalah pelatih spesialis Piala Presiden. Kini turnamen tersebut sudah usai dengan status runner up Piala Presiden, mampukah Djajang Nurdjaman membawa Persebaya tampil impresif lagi di Liga 1 2019?

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Djajang Nurdjaman dan Piala Presiden 2019 di INDOSPORT.