Liga Indonesia

Pemain Bintangnya Cedera, Semen Padang Sudah Siapkan Penggantinya

Sabtu, 13 April 2019 13:44 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Semen Padang, Nildo Victor Juffo usai cetak gol indah penyama ke gawang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain Semen Padang, Nildo Victor Juffo usai cetak gol indah penyama ke gawang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang, saat ini tengah dilanda kegalauan setelah gelandang asingnya, Victor Nildo Juffo, harus menepi selama delapan bulan akibat cedera. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Semen Padang, Rinold Thamrin.

Berdasarkan penuturan Rinold saat dihubungi oleh INDOSPORT, Juffo didiagnosis berpotensi akan membutuhkan waktu lama untuk penyembuhan cederanya. Alhasil dengan Liga 1 yang sebentar lagi akan bergulir, kabar ini tentu menjadi pukulan telak untuk Semen Padang.

Dengan kemungkinan besar absen panjang, status Juffo di Semen Padang pun saat ini tengah menggantung. Hal tersebut dipastikan langsung oleh Rinold. Menurutnya, nasib sang gelandang akan ditentukan dalam dua minggu ke depan.

"Diagnosis dokter yang kami terima memang berpotensi cukup lama waktu penyembuhan cederanya."

"Kami akan menentukan keputusan segera dalam dua minggu ke depan terkait opsi pemain pengganti. Untuk sekarang, kami fokus dulu untuk usaha penyembuhan cedera Juffo," papar sang CEO saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Di sisi lain, ketika ditanya mengenai apakah sudah mengantongi nama pemain pengganti, Rinold tak menapik bahwa Semen Padang sudah mendapatkan pemain incaran untuk menggantikan Juffo. Namun, dirinya belum bisa membeberkan siapa pemain tersebut, mengingat masih dalam tahap evaluasi bersama tim pelatih.

"Kita sudah mengantongi beberapa nama, namun kita lihat saja 2 minggu ke depan ya. Masih kami evaluasi bersama tim pelatih," ucap Rinold.

Tentu saja kehilangan Juffo menjadi kerugian tersendiri untuk Semen Padang. Terlebih setelah melihat performa sang gelandang saat tampil di Piala Presiden lalu. Pada ajang tersebut, Juffo sendiri berhasil mencetak dua gol, sekaligus menjadikannya sebagai pemain terbaik untuk Kabau Sirah.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

19