Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 208/19: Chievo vs Napoli

Sabtu, 13 April 2019 18:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Chievo vs Napoli. Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Chievo vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Setelah kalah dari Arsenal di Liga Europa 2018/19, Napoli harus bertandang ke markas klub juru kunci Liga Italia Serie A 2018/19 Chievo, Minggu (14/04/19).

Dengan kualitas dan posisi klasemen yang jauh berbeda, peluang Napoli untuk kembali meraih kemenangan di laga nanti tentu sangat terbuka lebar. 

Ada kemungkinan bahwa laga pekan ke-32 Liga Italia Serie A 2018/19 juga akan dimanfaatkan pelatih Carlo Ancelotti untuk merotasi pemainnya karena pada tengah pekan mendatang mereka harus kembali berhadapan dengan Arsenal di leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19. 

Andai nantinya Ancelotti memang merotasi para pemainnya, tak lantas membuat Chievo bisa langsung mengungguli kualitas Napoli. Sebab, sudah 12 pertandingan terakhir di mana tak satupun kemenangan mampu klub berjuluk The Flying Donkey itu rasakan.

Apa lagi di laga nanti Chievo juga akan kehilangan dua pemain andalannya, Ezequiel Schelotto karena cedera dan Mattia Bani yang mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Dengan keunggulan kualitas pemain, Napoli diprediksi akan tetap bisa lebih banyak menguasai bola, melancarkan serangan dari sektor sayap dan sesekali memanfaatkan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk mencetak gol ke gawang Chievo.

Ditambah dengan catatan tujuh pertemuan terakhir yang tak sekalipun memihak kepada Chievo, maka sudah hampir pasti tiga poin penuh nanti akan jatuh ke tangan Lorenzo Insigne dan kawan-kawan. 

© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Chievo vs Napoli. Copyright: Grafis:Tim/Indosport.comPertandingan Chievo vs Napoli.

Player to Watch

Mariusz Stepinski (Chievo)

Pada usia yang masih terhitung muda, 23 tahun, Mariusz Stepinski  sudah mampu mencatatkan diri sebagai top skor klub Chievo.

Jumlah gol Stepinski memang belum sebnayak seniornya dari Polandia, Arkadiusz Milik. Namun, dengan enam golnya saat ini, sudah bisa menjadi gambaran bahwa kualitas Stepinski  tak bisa dipandang sebelah mata.

Kelebihan Stepinski sendiri ada pada bola-bola atas, meski dirinya tak terlalu memiliki kualitas dalam melakukan duel satu lawan satu. Untuk itu, maka menjadi wajib untuk para pemain belakang Napoli, jangan sampai membiarkan Stepinski  mendapatkan ruang dan berdiri bebas di kotak penalti.

Arkadiusz Milik (Napoli)

Kemungkinan besar Arkadiusz Milik akan turun dari menit awal di laga kontra Chievo nanti setelah pada laga sebelumnya kontra Arsenal, dirinya hanya turun dari bangku cadangan.

Dengan kualitas dan instingnya dalam mencetak gol, rasannya tak akan menjadi hal yang sulit bagi milik untuk menambah torehannya yang kini sudah 16 gol, ke gawang Chievo nanti. 

Dengan asupan bola-bola matang dari lini tengah, kepala dan kaki pemain asal Polandia ini bisa menjadi mimpi buruk buat tim tamu nanti. Selain juga kemampuannya dalam menciptakan gol lewat tendangan bebas, yang juga tak kalah mematikannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT