Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur vs Huddersfield

Sabtu, 13 April 2019 05:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan liga primer inggris Tottenham Hotspur vs Huudersfield. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan liga primer inggris Tottenham Hotspur vs Huudersfield.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan sengit di pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2018/19, antara tuan rumah Tottenham Hotspur vs Huddersfield, Sabtu (12/04/19) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Tottenham tersebut, The Lilywhites akan berusaha tampil maksimal demi menjaga keangkeran kandang mereka musim ini.

Pasalnya mereka belum pernah satu kalipun menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir, dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Bahkan Tottenham berhasil menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, dan menaklukan Manchester City 1-0 di leg pertama juga dari ajang Liga Champions musim ini.

Andai anak asuh Mauricio Pochettino tersebut berhasil meraih kemenangan, maka mereka dapat mengkudeta Chelsea dari peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sedangkan bagi Huudersfield, laga sore nanti tak bakal memberikan efek apapun bagi mereka di posisi klasemen.  

Pasalnya, Huddersfield Town telah memastikan turun kasta ke Divisi Championship setelah cuma tiga kali menang dan menelan 25 kekalahan dalam 33 laga musim ini. Mereka juga selalu kalah dalam lima laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Dengan statistik tersebut, Tottenham hampir dipastikan dapat mudah meraih kemenangan dalam laga nanti. Namun jika terlalu meremehkan sang lawan, bukan tak mungkin hasil negatif saat berhadapan dengan Burnley dan Southampton musim ini akan kembali terulang.

© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan lima laga terakhir Tottenham Hotspur vs Huudersfield. Copyright: Indosport/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan lima laga terakhir Tottenham Hotspur vs Huudersfield.

Player To Watch:
Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Pemain asal Korea Selatan tersebut memang menjadi tumpuan Tottenham Hotspur musim ini, tak hanya sebagai pemberi asis melainkan sebagai mesin gol pengganti Harrry Kane yang kerap cedera.

Dirinya bahkan berhasil mencetak gol semata wayang, alias gol penentu kemenangan Tottenham dalam laga sengit di leg pertama ajang Liga Champions musim ini.

Philip Billing (Huddersfield)
Tak banyak memang pemain Huddersfield yang wajib dipaswadai oleh Tottenham, namun jika melihat dari statistik pertandingan terakhir, sosok Philip Billing menjadi pengecualian.

Sebab pemain berusia 22 tahun tersebut bisa menjadi pemutus serangan, ataupun pemberi umpan yang dapat memanjakan lini serang The Terriers.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT