Liga Inggris

Klopp Paksa Fans Liverpool Nikmati Perburuan Gelar Liga Primer Inggris

Selasa, 9 April 2019 13:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Musim ini bisa dibilang menjadi musim yang spesial untuk Liverpool, karena mereka berpeluang menjuarai Liga Primer Inggris untuk kali pertama sejak tahun 1990-an. Kendati demikian, Jurgen Klopp tetap meminta para fans untuk bersabar dan menikmati saja apa yang sedang terjadi.

Liverpool musim ini sukses menjadi tim penantang gelar Liga Primer Inggris 2019 setelah tidak tergeserkan di peringkat pertama hingga pekan ke-33. Selain itu, tim asuhan eks pelatih Dortmund di Liga Champions 2018/19 juga berjalan mulus. Mereka akan menanta nanti di Stadion Anfield  dan  Kamis (18/04/19) mendatang di Stadion do Dragao.

Klopp pun mengaku bahwa dirinya sangat menikmati musim ini dengan baik. Menurut pelatih berkebangsaan Jerman itu, timnya sudah mengalami banyak peningkatan dan kemajuan yang signifikan musim  ini. Mereka menampilkan permainan dengan intensitas tinggi dan menghasilkan lebih banyak gol musim ini.

“Saya selalu bermimpi bisa melatih klub yang diisi oleh para pemain besar yang haus akan gelar. Kami menunjukkan banyak perubahan musim ini, bermain lebih baik, menciptakan banyak peluang dan yang paling penting menciptakan lebih banyak gol,” ujar Klopp dikutip dari berita Sportsmole.

© Mike Hewitt/Getty Images
Mohamed Salah mencetak gol saat pertandingan Southampton vs Liverpool di ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (06/04/19) dini hari WIB. Mike Hewitt/Getty Images Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesMohamed Salah mencetak gol saat pertandingan Southampton vs Liverpool di ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (06/04/19) dini hari WIB. Mike Hewitt/Getty Images

Klopp pun meminta para fans tidak terlalu berekspetasi setinggi mungkin saat ini, karena semuanya masih sangat mungkin terjadi.

“Kami belum memenangkan apapun musim ini. Memang, akan jauh lebih baik jika kami bisa memenangkan sesuatu musim ini. Tetapi kami belum boleh memikirkan hal-hal seperti sebelum musim ini berakhir. Kita semua harus menikmati musim ini dengan baik, begitu juga dengan para fans,” lanjutnya.

Pelatih 51 tahun menambahkan kalau dia berharap timnya bisa menampilkan permainan yang lebih saat berhadapan dengan Porto di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 dini hari nanti.

“Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk fans kami. Semoga kami bisa mengulang apa yang pernah kami lakukan musim lalu,” pungkasnya.

Liverpool berada di peringkat pertama klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan 82 poin, unggul 2 poin dari Manchester City di peringkat kedua yang masih menyisakan satu pertandingan di tangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT