Liga Champions

Prediksi Pertandingan Perempatfinal Liga Champions 2018/19: Liverpool vs FC Porto

Selasa, 9 April 2019 12:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pertandingan Liverpool vs Porto. Foto: getty image Copyright: © INDOSPORT
Pertandingan Liverpool vs Porto. Foto: getty image

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menjamu klub Portugal, FC Porto dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Rabu dini hari (09/04/19).

Dengan kualitas pemain yang jauh lebih baik dan bermain di kandang sendiri, Liverpool jelas pantas untuk diunggulkan di pertandingan nanti. Apalagi Liverpool kini sedang dalam grafik penampilan yang baik, buah dari lima kemenangan di lima laga terakhir dalam semua kompetisi.

Liverpool memang akan ditinggalkan bek kiri andalannya Andrew Robertson, namun jika dibandingkan dengan konsisi FC Porto yang justru harus ditinggal tiga pemain terbaiknya, kondisi Liverpool jelas jauh lebih menguntungkan.

Mulai dari Vincent Aboubakar yang harus absen karena cedera, hingga Pepe dan Hector Herrera juga harus absen karena mendapatkan akumulasi kartu kuning dari laga sebelumnya.

Satu lagi yang membuat Liverpool semakin diunggulkan atas FC Porto nanti, bahwa tim asuhan Jurgen Klopp tersebut unggul dalam catatan pertemuan dengan calon lawannya itu. Di Liga Champions musim lalu, Liverpool mampu menggunduli Porto dalam agregat lima gol tanpa balas di babak 16 besar.

Namun selayaknya sebuah pertandingan sepak bola, terlebih sudah memasuki fase perempatfinal, FC Porto tentu tak bisa begitu saja langsung dipandang remeh oleh Liverpool. Iker Casillas dan kawan-kawan tentu masih berpeluang untuk menyulitkan.

Modal itu pun sebenarnya mereka miliki, karena pada musim lalu, sekalipun kalah agregat 0-5, mereka sempat menyulitkan Liverpool di Anfield. Dalam pertandingan yang harus berakhir imbang tanpa gol, 0-0.

© INDOSPORT
Pertandingan Liverpool vs Porto. Foto: getty image Copyright: INDOSPORTPertandingan Liverpool vs Porto. Foto: getty image

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Setelah absen mencetak gol di delapan pertandingan untuk Liverpool, Mohamed Salah kembali membuka keran golnya di laga melawan Southampton sabtu lalu, (06/04/19).

Gol tersebut tentu menjadi sebuah pemantik semangat yang besar bagi penyerang asal Mesir itu untuk menyambut laga kontra FC Porto. Hingga tak mengherankan jika kemudian, gelontoran gol akan kembali hadir dari kaki kiri, kanan ataupun kepala seorang Mohamed Salah nanti.

Moussa Marega (FC Porto)

Mencetak enam gol sepanjang Liga Champions 2018/19 sejauh ini, menjadi gambaran jelas betapa bahayanya seorang Moussa Marega.

Namanya bahkan hanya kalah dari dua penyerang top sekaliber Lionel messi dan Robert Lewandowski yang kini telah mencetak delapan gol.

Dengan catatan tersebut, jelas kewaspadaan ekstar harus dicanangkan Virgil van Dijk dan kawan-kawan di lini pertahanan Liverpool nanti.

Kemampuan Maega dalam melakukan soloran, melakukan cut inside ke kotak penalti dan mengakhirinya dengan sepakan terarah adalah hal-hal yang menjadi kelebihan pemain asal Mali itu. Kelebihan yang bisa menjadi mimpi buruk buat Liverpool andai terlalu menganggap remeh.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%