Liga Indonesia

PSSI Jaring Pemain Timnas Indonesia U-15 Melalui Piala Soeratin

Sabtu, 13 April 2019 06:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Foto: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, diwawancara usai menerima kunjungan perwakilan AFC dan FIFA (Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT). Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Foto: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, diwawancara usai menerima kunjungan perwakilan AFC dan FIFA (Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI mulai mempersiapkan Timnas Indonesia U-15 untuk mengikuti beberapa kejuaraan pada tahun ini seperti Piala AFF dan juga kualifikasi Piala Asia.

Untuk itu, pelatih Bima Sakti dan timnya dilaporkan akan melakukan pantauan langsung ke beberapa kejuaraan seperti Piala Soeratin dan kompetisi elite pro academy U-15 2019.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan scouting akan mulai dilakukan pada 20 April mendatang, lewat akademi klub yang berlaga di elite pro academy U-15 2019.

Nantinya, tim pelatih juga berangkat ke daerah-daerah melihat secara langsung pemain muda yang berkompetisi di Piala Soeratin tingkat provinsi.

"Timnas U-15 akan segera persiapan, nantinya persiapan awal melalui pantauan di elite pro academy U-16 yang kick-off 20 April. Jadi kita akan memulai scouting melalui kompetisi," ucapnya.

"Saat ini coach Bima dan tim pelatih sedang mencanangkan untuk bisa scout melalui filanesia on the road melalui Piala Soeratin yang ada di beberapa provinsi. Hal ini dilakukan untuk mengcover beberapa provinsi yang tidak punya tim elite pro academy U-16, seperti di Aceh misalnya," imbuh Tisha.

Saat ini, pelatih Timnas U-15, Bima Sakti sedang berada di Inggris, mendampingi tim Garuda Select yang mendapat kesempatan berlatih selama enam bulan di negeri Ratu Elisabeth.

Piala AFF U-15 akan menjadi turnamen pertama yang akan dihadapi Bima Sakti bersama Timnas U-15. Turnamen level Asia Tenggara tersebut akan digelar di Thailand pada Juli hingga Agustus 2019.

Setelah gelaran Piala Asia U-15, Bima Sakti akan kembali menjalani turnamen bersama Timnas U-15 dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung 14-22 September 2019.