Liga Indonesia

Rahasia di Balik Kesuksesan Hamka Raih Titel Pemain Terbaik Piala Presiden

Sabtu, 13 April 2019 21:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamka Hamzah adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini memperkuat klub Arema FC sebagai bek. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamka Hamzah adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini memperkuat klub Arema FC sebagai bek.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, mengungkap rahasia di balik masih garangnya permainan meski sudah memasuki usia 35 tahun hingga sukses menyabet gelar sebagai pemain terbaik di Piala Presiden 2019.

"Saya sudah tak muda lagi, 35 tahun. Jadi pemain terbaik? Tentu sangat bersyukur," papar Hamka pasca-penobatannya di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/19).

Hamka tak ketinggalan membeberkan rahasia di balik kondisinya yang tetap bugar meski terus digerus usia. Meski secara pergerakan sudah tidak segesit dulu, namun performanya tetap stabil hingga membawa Arema meraih gelar juara Piala Presiden.

Menurutnya, motivasi bermain sepak bola adalah faktor kunci. Jika berpegang prinsip itu, bahkan gerusan usia tidak akan menghalangi seorang pesepak bola untuk berprestasi.

"Sepak bola saja jadikan sebagai motivasi hidup. Tetap semangat menjalaninya dan tidak mudah menyerah," tandas dia.

"Saya akui memang sempat keteteran dengan usia seperti ini. Apalagi dengan jadwal pertandingan bermain tiga hari sekali," sambung eks bek PSM Makassar itu.

Sepanjang Piala Presiden 2019, Hamka hanya sekali absen dari delapan laga Arema, itu pun akibat cedera pada mulut bagian kanan saat berduel dengan pemain Barito Putera di laga fase grup, awal Maret lalu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT