Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga Indonesia: Balde Diminta Keluar, Persib Masih Cari Pemain

Sabtu, 13 April 2019 17:42 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol untuk Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol untuk Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Dengan semakin dekatnya kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, para klub partisipan lansgung merampungkan target buruannya masing-masing.

Hal ini terbukti dengan masifnya pergerakan klub-klub Liga 1 dalam mendatangkan pemain, dan mengeluarkan pemain.

Sebut saja PSIM Yogyakarta yang telah meresmikan tujuh pemain. Begitu pula dengan Persib Bandung yang kian gencar diberitakan akan meresmikan buruannya.

Adapula Semen Padang yang harus memutar otaknya saat mengetahui pemain bintangnya, Victor Nildo Juffo, harus absen selama delapan bulan lamanya.

Selain itu semua, INDOSPORT pun telah mencoba merangkum beberapa rumor transfer para klub-klub Liga Indonesia dalam beberapa minggu terakhir. Berikut daftarnya.

Persib Bandung: Jaycee John dan Kayne Vincent

Hingga saat ini hanya Persib Bandung saja tim yang masih adem ayem dalam bursa transfer Liga 1. Walau sempat tersiar kabar bahwa akan mendatangkan pemain bintang, namun Maung Bandung masih belum juga meresmikan siapa pemain yang dimaksud.

Beberapa nama-nama beken sejatinya telah silih berganti dirumorkan akan merapat dengan Persib. Yang terbaru adalah kedatangan Jaycee John dan Kayne Vincent yang dalam beberapa hari ini santer dikabarkan cepat atau lambat akan begabung.

Rumor mengenai Jayce John sendiri pertama kali tersiar saat Persib dirumorkan mencari pemain untuk memenuhi slot pemain Asia. John sendiri adalah pemain naturalisasi Bahrain.

Sedangkan untuk Kayne Vincent, kabarnya pertama kali mencuat saat dirinya tertangkap basah menggunakan hestek Persib dan memfollow super agen Indonesia, Gabriel Budi.

Tentu saja hal ini dicurigai banyak pihak, mengingat itu adalah tanda-tanda sang pemain akan datang ke Indonesia.

Persebaya Surabaya: Kepergian Amido Balde dan Kedatangan Saadullah Khan

Sempat menuai banyak pujian dari Bonek atas penampilan gemilangnya bersama Persebaya. Kali ini, kehadiran Amildo Balde di kubu Bajul Ijo menuai banyak kecaman dari para pendukungnya sendiri.

Faktor buruknya permainan Balde saat berjumpa Arema, serta sikapnya diatas lapangan justru membuat sosok mantan pemain Celtics ini diharapkan angkat kaki dari Persebaya.

Selain rumor kepergian Balde, Persebaya juga diisukan tengah mengincar sosok pemain asing lainnya, yaitu Saadullah Khan, yang juga sempat dirumorkan akan bergabung dengan Persib.

Kabar ini pertama kali mencuat kala dirinya diketahui sudah me-unfollow akun resmi Persib dan mem-follow akun resmi Persebaya.

Semen Padang: Kehilangan Juffo di Detik-detik Terakhir

Sebagai klub promosi Liga 1, tentu saja Semen Padang tidak mau numpang lewat saja pada kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Maka dari itu, klub berjuluk Kabau Sirah ini langsung bertindak cepat untuk mendatangkan pemain-pemain asing. Mulai dari Shukurali Pulatov, Mario Barcia, Victor Nildo Juffo hingga Karl Max.

Namun, untuk Victor Nildo Juffo saat ini statusnya tengah dilanda ketidakpastiaan setelah dirinya harus menepi selama delapan bulan lamanya. Hal itu tentu saja merugikan bagi Semen Padang yang saat ini sudah menemukan komposisi yang tepat untuk para pemainnya ini.

PSIM Yogyakarata: 7 Amunisi Baru Siap Gebrakan Liga 2

Secara mengejutkan PSIM Yogyakarta merekrut tujuh pemain secara bersamaaan, dan menunjuk Vladimir Vujovic, sebagai pelatih utama.

Menariknya, diantara ketujuh pemain tersebut, terselip nama yang sudah diakui kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar, yaitu Raphael Maitimo.

Menurut sang CEO, Bambang Susanto, hal ini dilakukan untuk mengembalikan kejayaan PSIM Yogyakarta, dan dirinya berharap bisa membawa klub kebanggaan masyarakat Jogja ini kembali mentas di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia nanti.

"Coach Vlado memiliki kewenangan penuh dalam meracik skuat PSIM. Dia yang punya tanggung jawab penuh dalam memilih pemain sesuai dengan karakter yang diinginkan."

"Kami juga membutuhkan bantuan baik media dan suporter dalam rangka mengembalikan kejayaan PSIM untuk lolos ke kasta tertinggi," tutur sang CEO saat memperkenalkan rekrutannya tersebut.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.