Liga Indonesia

Pemain Incaran Persib Pernah Berhubungan dengan Penghancur Timnas Indonesia

Sabtu, 13 April 2019 16:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu klub dengan fans terbesar di sepak bola Indonesia, Persib Bandung, masih mencari sosok pemain asing Asia pada bursa transfer musim ini. Nama Jaycee John Akwani Okwunwanne pun muncul jadi target Persib.

Apalagi, penyerang naturlasasi Bahrain tersebut baru saja dilepas oleh klub asal Malaysia, Felda United. Pencoretan nama Jaycee John ini terjadi ketika sang pemain baru saja tampil dua kali di Liga Super Malaysia.

Situasi ini pun bisa memudahkan manajemen Persib untuk merayu sang pemain agar bersedia bertarung di kompetisi Liga 1 2019. Karena penyerang kelahiran Nigeria tersebut saat ini tengah bersatatus bebas transfer alias tidak memiliki klub.

Sebelum dikaitkan dengan Persib, penyerang yang saat ini telah berusia 33 tahun tersebut nyatanya pernah berhubungan dengan pemain yang pernah menghancurkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2008 silam, yakni Teerathep Winothai.

Itu terjadi ketika Jaycee John menjadi bagian dalam skuat Bangkok United pada musim 2016. Pada saat itu, Theerathep Winothai juga berada dalam skuat Bangkok United. Dirinya baru saja pindah setelah tidak melanjutkan kerja sama dengan Police United.

Teerathep Winothai sendiri merupakan salah satu penyerang Timnas Thailand. Penyerang berusia 34 tahun tersebut nyatanya pernah menghancurkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2008 silam.

© PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP/Getty Images
Teerathep Winothai saat mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2008. Copyright: PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP/Getty ImagesTeerathep Winothai saat mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2008.

Saat itu, Teerathep Winothai berhasil mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Timnas Indonesia. Meski sempat tertinggal 0-1, Teerathep Winothai mampu membuat Thailand bangkit dan sukses mengalahkan Timnas Indonesia di leg kedua semifinal dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia pun akhirnya tersingkir dari Piala AFF 2008 setelah kalah argegat 2-2. Saat itu Skuat Garuda kalah gol tandang, karena mereka tumbang 0-1 di pertemuan pertama.

Sekedar informasi, Thailand gagal meraih kemenangan di partai final setelah dikalahkan Vietnam dengan agregat 3-2. Ini pun menjadi gelar pertama Vietnam di sepanjang sejarah Piala AFF.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM