Liga Indonesia

Tertulis di Halaman FIFA Sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, Siapa Iwan Soenarjo?

Sabtu, 13 April 2019 14:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Ada keanehan dalam struktur pengurus Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI yang dimuat di halaman induk sepak bola dunia, FIFA dengan munculnya nama Iwan Soenarjo.

Seperti diketahui, selepas mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum, terjadi beberapa perubahan nama-nama pengurus PSSI. Mulai dari naiknya nama Joko Driyono sebagai Ketua Umum, termasuk posisi Joko Driyono sebagai Wakil Ketua Umum yang kini di gantikan Iwan Budianto.

Namun anehnya, di halaman FIFA, tak ditemukan nama Iwan Budianto. Yang ada justru nama Iwan Soenarjo, sebagai wakil ketua umum (vice president) di halaman tersebut. Menjadi aneh karena nama Soenarjo bukanlah nama yang umum melekat pada nama Iwan Budianto. 

© FIFA
Struktur pengurus PSSI di halaman FIFA. Foto: FIFA Copyright: FIFAStruktur pengurus PSSI di halaman FIFA. Foto: FIFA

Sehingga menjadi tanda tanya besar, apakah Iwan Soenarjo itu merupakan sosok yang sama dengan Iwan Budianto, merupakan orang yang berbeda atau hanya sekadar kesalahan penulisan (typo) yang dilakukan FIFA.

Dalam halaman FIFA tersebut, selain nama Iwan Soenarjo,keanehan juga terjadi saat masih adanya nama Pieter Huistra sebagai Teknikal Direktor dan Edhi Winarno sebagai koordinator futsal Indonesia.

Padahal Pieter Huistra sudah sejak tahun 2015 lalu tak lagi menjadi bagian di Timnas Indonesia dan kini menjadi asisten pelatih di klub Uzbekistan, Pakhtakor Tashkent, sementara futsal dipegang oleh Edhie Prasetyo yang menjabat sebagai Sekjen FFI.

565