Liga Indonesia

3 Kiper Piala Dunia yang Sedang Menganggur dan Bisa Diboyong Persebaya

Minggu, 14 April 2019 17:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport
Kiper Nigeria, Vincent Enyeama dan logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Indosport
Kiper Nigeria, Vincent Enyeama dan logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya belakangan ini memiliki masalah di posisi penjaga gawang. Demi mengatasi permasalahan itu, Bajul Ijo sebenarnya bisa mempertimbangkan beberapa nama kiper Piala Dunia untuk direkrut.

Masalah yang dialami Persebaya terkait posisi penjaga gawang begitu ketara di ajang Piala Presiden 2019. Baik Miswar Saputra maupun Abdul Rohim peformanya cukup mengkhawatirkan.

Terutama pada pertandingan final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC. Miswar dan Abdul Rohim yang dimainkan secara bergantian dalam dua leg terlihat sama-sama melakukan kesalahan.

Miswar yang mentas pada leg pertama dianggap melakukan blunder sekaligus menjadi biang keladi terciptanya gol kedua Arema via sepakan bebas Makan Konate. Akibat gol itu, laga leg pertama harus berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Persebaya pun coba memainkan kiper lainnya, yakni Abdul Rohim di laga final leg kedua. Akan tetapi, dia justru melakukan blunder dalam proses gol Arema yang dicetak Ricky Kayame.

Demi mengatasi kekurangan yang ada pada posisi penjaga gawang, Persebaya sejatinya bisa mencari kiper baru. Terlebih lagi, di luar sana beberapa kiper jebolan Piala Dunia sedang menganggur dan tentu bisa direkrut oleh Bajol Ijo.

Lalu, siapa saja nama-nama kiper Piala Dunia yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%