Liga Italia

AC Milan vs Lazio: Raih Kemenangan, Gattuso Mengaku Terkejut

Minggu, 14 April 2019 10:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM- AC Milan akhirnya berhasil memutus rekor buruk mereka dalam beberapa minggu terakhir setelah mengalahkan Lazio pada pekan ke-32 Serie A, Sabtu (13/04/19). 

Satu gol Franck Kessie dari titik putih di menit ke-79, menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut, sekaligus menjadi penentu atas kemenangan I Rossoneri atas Lazio.

Tentu saja hasil ini menjadi catatan positif bagi Milan yang sedang mempertahankan posisinya dalam klasemen sementara Serie A. 

Menanggapi hal tersebut, sang pelatih, Gennaro Gattuso, mengaku sangat terkejut dengan kemenangan ini. Terlebih dengan permainan anak asuhnya yang tidak seperti biasa-biasanya.

"Hari ini, tim mengejutkan saya karena mereka menunjukan bahwa mereka bisa bermain dengan gaya sepakbola yang tidak biasanya. Kami harus melanjutkan hal ini," ucap sang pelatih dilansir dari situs resmi AC Milan.

Bagi Gattuso sendiri, kemenangan ini sangat berarti untuknya, terlebih sepanjang musim 2018/19, Milan selalu mengalami masalah yang mengakibatkan permainan mereka selalu inkonsisten sepanjang musim.

"(Kami) memulai musim dengan sejumlah masalah, kami perbaiki tapi kami hancur lagi dalam beberapa pekan terakhir. Walau begitu, tim selalu terhenti bersama-sama dan bermain dengan santai," paparnya.

Kemenangan atas Lazio ini berhasil mengkokohkan posisi Milan dalam klasemen sementara Serie A, sekaligus menjauh dari kejaran AS Roma dan Atalanta di peringkat kelima dan keenam.

Disisi lain, pada partai selanjutnya, I Rossoneri akan berjumpa dengan salah satu klub kuda hitam pada musim ini, yakni Parma. Laga ini sendiri diprediksi akan menjadi laga hidup mati untuk kedua tim yang sama-sama mengusung misi khusus pada musim ini.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Serie A dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.