Liga Spanyol

Ada Peran Manchester United di Balik Keberhasilan Huesca Tahan Barcelona

Minggu, 14 April 2019 13:40 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Arturo Vidal, pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Arturo Vidal, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona gagal memetik poin penuh saat menghadapi tim papan bawah Huesca dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2018/19 di Estadio El Alcoraz, Sabtu (14/4/19). Mereka ditahan imbang tanpa gol.

Padahal, Huesca adalah juru kunci klasemen sementara. Mereka hanya mengoleksi 25 poin dari 32 pertandingan dan berpeluang besar terdegradasi pada musim depan. Di atas kertas, meraih kemenangan bukan hal sulit.

Namun, gelandang Arturo Vidal merasa timnya kurang berkonsentrasi. Sebab, semua pemain Barcelona kini memikirkan pertandingan melawan Manchester United dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2018/19 di Camp Nou, Rabu (17/4/19). 

Demi tampil optimal, raksasa Catalan rela mengistirahatkan para pemain utama seperti Lionel Messi dan Sergio Busquet. Sebagai gantinya, mereka menurunkan para pemain muda seperti Jean-Clair Todibo, Riqui Puig, Abel Ruiz, dan Moussa Wague.

"Kami semua memikirkan Man United. Mereka yang ada di sini dan mereka yang tinggal di rumah. Barusan adalah tim yang sangat berbeda. Kami memasang nama-nama yang kurang bermain dan mereka melakukannya dengan baik. Hasil imbang cukup adil bagi kedua tim," kata Vidal kepada beIN SPORTS.

Meski begitu, Vidal tetap mensyukuri hasil imbang atas Huesca. Ia merasa hasil itu sudah adil bagi kedua tim karena memang ada beberapa faktor lain.

"Banyak hal terjadi karena kami bermain dengan sistem baru, dengan tiga di belakang. Lalu lapangan itu kering, bola tidak bergerak. Tapi kami tidak kalah, itu hal terpenting," tegas mantan gelandang Bayern Munchen dan Juventus itu.

Tambahan satu poin membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 74 poin dari 32 pertandingan, unggul jauh sembilan poin dari Atletcio Madrid di posisi kedua. 

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT