Liga Champions

Cedera, Frenkie de Jong Terancam Absen Lawan Juventus

Minggu, 14 April 2019 10:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Frenkie De Jong saat dikalahkan oleh Feyenoord Copyright: © GettyImages
Frenkie De Jong saat dikalahkan oleh Feyenoord

INDOSPORT.COM - Bintang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, terancam tidak bisa membela timnya saat berhadapan dengan Juventus pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 di Rabu (17/04/19).

De Jong baru saja mengalami cedera hamstring ketika membantu Ajax meraih kemenangan telak 6-2 atas Excelsior pada laga lanjutan Eredivisie Belanda Johan Cruyff ArenA, Sabtu (13/04/19).

Pada laga itu, ia hanya bermain selama 28 menit, kemudian digantikan oleh Jurgen Ekkelenkamp. Ketika berjalan keluar, gelandang 21 tahun itu juga tampak memegangi paha belakangnya.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, membenarkan De Jong mengalami cedera hamstring. Ia juga belum bisa memastikan sang pemain bisa turun pada pertandingan mendatang.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan tentang Frenkie sekarang. Hamstring mengganggunya, itu sebabnya aku menariknya. Aku tidak mau mengambil risiko," kata Ten Hag kepada Fox Sports NL.

"Kita harus melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa jam dan hari mendatang," tuturnya menambahkan.

Kondisi itu tentu tidak menguntungkan bagi Ajax. Sebab, De Jong adalah sosok penting kala Ajax mengancurkan Real Madrid dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM