Liga Indonesia

Diisukan ke Persib, Ini 4 Trofi Suleyman Muhadow di Pentas Asia

Minggu, 14 April 2019 17:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu klub raksasa Liga 1 2019, Persib Bandung masih mencari sosok pemain asing Asia pada bursa transfer musim ini. Nama Suleyman Muhadow muncul sebagai target Maung Bandung.

Nama penyerang asal Turkmenistan itu mencuat setelah ia mengunggah sebuah foto di Instastory Instagram pribadinya. Yakni foto jabat tangan dua orang sambil memegang bola, yang dilengkapi dengan tulisan Persib Bandung.

Unggahan tersebut pun langsung mendapatkan respons dari pendukung setia Persib, Bobotoh. Sebagian dari mereka meminta agar penyerang berusia 25 tahun tersebut benar-benar datang ke Bandung pada musim ini.

Sebelum dihubungkan dengan Persib, Suleyman Muhadow sendiri berhasil meraih empat trofi prestisius di level Aisa. Itu ia dapatkan ketika memperkuat dua klub berbeda.

1. AFC President’s Cup 2014

Trofi pertamanya ia dapatkan ketika dirinya memperkuat klub asal Turkmenistan, HTTU Asgabat. Ia berhasil meraih gelar juara AFC President’s Cup 2014 setelah menumbangkan Rimyongsu di partai final dengan skor 2-1. Hebatnya, Muhadow sukses mencetak satu gol.

2. Yokary Liga (Liga Turkmenistan) 2015

Pada musim selanjutnya, Suleyman Muhadow hijrah ke klub papan atas Turkmenistan, Altyn Asyr. Pada musim pertamanya, ia berhasil membantu klubnya meraih gelar juara di kasta teratas sepak bola Turkmenistan pada musim 2015.

3. Yokary Liga (Liga Turkmenistan) 2016

Suleyman Muhadow terus memberikan kontribusi di Altyn Asyr pada musim 2016. Dirinya juga menjadi bagian dalam meraih gelar Liga Turkmenistan secara beruntun. Itu mereka dapatkan setelah meraih 95 poin pada musim 2016.

4. Yokary Liga (Liga Turkmenistan) 2017

Terakhir, Suleyman Muhadow juga melengkapi catatan manisnya bersama Altyn Asyr. Dirinya membuat Altyn Asyr sukses meraih gelar Liga Turkmenistan tiga kali secara beruntun.

Namun pada musim selanjutnya, Suleyman Muhadow hanya mampu menjadi runner up di ajang yang sama ketika pergi meninggalkan Altyn Asyr dan memperkuat FK Ahal Akdasayak.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM