Liga Indonesia

Fokus Laga Pembuka, Persib Bidik Hasil Positif di Awal Musim 2019

Minggu, 14 April 2019 14:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku belakangan ini sedang fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk melakoni partai perdana di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. 

Menurutnya, persiapan yang matang akan membuat Persib bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan dalam pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung FC, 10 Mei mendatang. Poin penuh sangat penting karena bisa memompa kepercayaan diri pemain.

"Game pertama selalu penting. Kami bermain pada 10 Mei. Kami akan bekerja keras untuk itu. Semua rencana untuk game pertama. Apa pun yang kami lakukan sekarang adalah untuk menyambut laga pembuka," kata Radovic. 

Pelatih asal Montenegro ini menambahkan bahwa waktu persiapan yang dimiliki saat ini memang kurang dari sebulan, tapi dianggap cukup untuk mematangkan skuat Maung Bandung. Dia optimistis meski enggan menganggap enteng lawan perdana di Liga 1 2019. 

"Karena kami punya waktu yang lama untuk persiapan. Seperti melawan Arema di Piala Indonesia, saya tahu mereka tim yang kuat. Kemarin saya sudah bicara kami lebih bagus dan pasti bisa menang," tegas Radovic. 

Sementara itu, selain mempersiapkan program latihan, pelatih berusia 43 tahun ini masih menunggu kehadiran pemain asing Asia yang rencananya akan mulai bergabung pada pekan depan. 

Pemain asing Asia ini akan disiapkan untuk menambah ketajaman lini depan Persib di Liga 1 2019 bersama striker asal Chad, Ezechiel N'Douassel, yang notabene mesin gol tim musim lalu. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT