Jokowi Tanya Soal PUBG, Begini Jawaban Prabowo

Minggu, 14 April 2019 05:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Antaranews
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dalam Debat Pamungkas Kelima Capres-Cawapres, Sabtu (13/04/19), di Hotel Sultan Copyright: © Antaranews
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dalam Debat Pamungkas Kelima Capres-Cawapres, Sabtu (13/04/19), di Hotel Sultan

INDOSPORT.COM – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo bertanya soal pengembangan eSports dalam kaitannya dengan ekonomi digital pada Debat Pamungkas Kelima Capres-Cawapres, Sabtu (13/04/19), di Holten Sultan, Jakarta Selatan.

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sebelumnya menyerahkan pertanyaan Jokowi mengenai eSports kepada wakilnya, Sandiaga Uno.

Namun kemudian, Prabowo menimpali jawaban Sandiaga dengan prioritas ekonomi rakyat yang masih membutuhkan swasembada pangan di samping keberadaan eSport.

"Digital-digital itu bagus, tapi rakyat kita butuh swasembada pangan," kata Prabowo Subianto melanjutkan jawaban Sandiaga Uno.

Jika terpilih menjadi presiden nanti, Prabowo ingin memfokuskan kebijakan soal kebutuhan pangan, produksi pertanian, dan kesejahteraan petani serta nelayan.

"Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijakan saya dalam hal-hal yang mendasar. Yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia, tingkatkan produksi pertanian, penghasilan petani. Kualitas hidup dan perlindungan pada nelayan, tingkatkan kualitas, lindungi buruh. Itu yang saya fokus," tegas Prabowo.

Sementara itu, Jokowi merasa jawaban dari Prabowo tersebut tidak menyambung dengan yang ia tanyakan soal eSports.

"Tadi saya bertanya mengenai pengembangan eSport, Mobile Legend. Saya sebetulnya mau cerita mengenai PUBG, DOTA, tapi karena jawaban bapak tadi pertanian, saya jadi kok nggak sambung, ya nggak apa-apa, maaf."

Esports diketahui menjadi permainan yang tidak dapat diabaikan. Cabang olahraga anyar ini turut menyumbang angka pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Catatan tahun 2017 menyebutkannilai ekonomi eSports tumbuh sangat pesat. Perputaran uang eSports mencapai 11-12 triliun atau tumbuh 30-35 persen per tahun.

Ikuti Terus Berita eSports dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
6%