Liga Indonesia

Gabung Grup B Liga 1 U-16 2019, Ini Tanggapan Persib Bandung

Minggu, 14 April 2019 16:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Persib Bandung memberikan tanggapan usai tergabung di Grup B kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019.

Persib U-16 berada satu grup dengan Bhayangkara FC U-16, Persela Lamongan U-16, Madura United U-16, Arema FC U-16, dan Barito Putera U-16.

Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman mengaku saat ini sedang fokus untuk mempersiapkan tim pasca pengundian yang dilakukan PSSI baru-baru ini.

"Dengan kepastian hasil drawing ini, artinya kami harus benar-benar siap menghadapi kompetisi," kata Imam di Bandung seperti dinukil laman resmi klub.

Imam juga mengaku kalau dari lawan-lawannya di Grup B ternyata pernah berhadapan pada ajang Festival Liga 1 U-16 di Sawangan Depok belum lama ini.

© INDOSPORT
LOGO LIGA 1 U-16 2018. Copyright: INDOSPORTLOGO LIGA 1 U-16 2018.

"Waktu itu kami melawan Barito Putera dan Bhayangkara FC, pastinya, itu jadi salah satu modal kami untuk menghadapi kompetisi nanti,"‎ terang Imam.

Imam juga menilai persaingan di Grup B ini akan berlangsung ketat. Walau demikian, ia optimistis Persib U-16 memiliki kualitas setara dengan tim-tim lain.

Di babak penyisihan grup, juara dan runner-up‎ setiap grup berhak lolos ke babak delapan besar. Sedangkan dua tim penyandang peringkat ketiga terbaik di antara seluruh grup akan lolos untuk melengkapi slot peserta babak perempatfinal.

Terus Ikuti Update Liga 1 U-16 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.