Liga Indonesia

Lama Tak Berjumpa, 2 Rival Sesama Jawa Tengah Siap Lakoni Uji Coba

Minggu, 14 April 2019 16:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia asal Jawa Tengah, PSCS Cilacap, menggenjot persiapan menghadapi Liga 2 2019. Meski sepak mula kompetisi masih sekitar dua bulan lagi, namun tim Laskar Hiu Selatan itu enggan berleha-leha.

Selain latihan rutin, sejumlah uji coba juga sudah disusun oleh tim pelatih yang dinahkodai Ibnu Grahan, salah satunya adalah menantang lawan elite asal Liga 1, PSIS Semarang.

"Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen PSIS. Rencananya akan beruji coba akhir bulan ini di Cilacap. Manajemen saat ini terus berkoordinasi," ucap media officer PSCS, Rasino, kepada INDOSPORT, Minggu (14/4/19).

Kedua tim sejatinya merupakan rival berat di wilayah Jawa Tengah, namun mereka tak lagi bertemu selepas turnamen Piala Polda 2015. Belum lagi kondisi terkini yang menempatkan PSIS di kasta elite saat PSCS justru terdegradasi ke Liga 3 sebelum kembali promosi serta lolos ke Liga 2 2019.

Untuk itu, ada misi khusus selain masalah teknis permainan yang ingin diusung dalam pertandingan nanti, yakni silaturahmi sesama klub Jawa Tengah yang ingin terus dijaga.

"Kami ingin menjaga silaturahmi. Saatnya sesama suporter dan tim asal Jawa Tengah menjaga kerukunan," tambah dia.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT