Liga Indonesia

Punya Matsunaga dan Septian David, Ini Rencana Pelatih PSIS Semarang

Minggu, 14 April 2019 19:50 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© PSIS Semarang
Shohei Matsunaga saat resmi diperkenalkan PSIS Semarang kepada awak media Copyright: © PSIS Semarang
Shohei Matsunaga saat resmi diperkenalkan PSIS Semarang kepada awak media

INDOSPORT.COM -  Komposisi skuat PSIS Semarang semakin lengkap sebulan menjelang sepak Liga 1 2019. Kini, Laskar Mahesa Jenar tinggal menunggu gelandang asal Brasil, Patrick Silva Mota, untuk memperkokoh lini tengah.

Sebelumnya, PSIS berhasil menggaet mantan bintang Persib Bandung, Shohei Matsunaga. Kehadiran striker berkebangsaan Jepang tersebut sendiri cukup melegakan pelatih Jafri Sastra yang memang punya rencana besar untuk komposisi lini depan.

"Matsunaga bisa mengalirkan bola di lini tengah dan punya mobilitas tinggi. Selain itu, dia juga bisa bermain di beberapa posisi," ucap Jafri, Minggu (14/04/19).

"Septian David juga begitu. Saya sudah tahu kualitas dia dan punya kecepatan dan penempatan posisi yang bagus," tambah pelatih asal Padang itu.

Kini, satu hal yang patut ditunggu adalah komposisi lini tengah PSIS. Meski enggan menyebut secara rinci, namun mantan juru taktik Mitra Kukar itu mengklaim bahwa terdapat beberapa skema yang sudah dipahami oleh para pemain.

"Pastinya akan banyak pilihan skema. Saat ini progres bagaimana pemain memahami sistem permainan terus meningkat," jelas dia.

Berdasarkan draft jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, PSIS akan bersua Barito Putera dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019, tepatnya 14 Mei mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%