Liga Indonesia

Seperjuangan, Otavio Dutra Dukung Yoo Jae-hoon Segera Naturalisasi

Minggu, 14 April 2019 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI/Naufal Laudza Hidayat
Pemain Timnas Indonesia, Otavio Dutra saat latihan bersama. Copyright: © PSSI/Naufal Laudza Hidayat
Pemain Timnas Indonesia, Otavio Dutra saat latihan bersama.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain asing di Liga Indonesia kini banyak yang mengantri untuk menjalani proses naturalisasi, diantaranya adalah bek Persebaya Surabaya asal Brasil, Otavio Dutra dan kiper asal Korea Selatan yang kini membela Barito Putera, Yoo Jae-hoon.

Jika Otavio Dutra sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, untuk menjalani pemusatan latihan Timnas di Perth, Australia pada Maret 2019 lalu, sementara Yoo Jae-hoon mengaku justru tidak menargetkan untuk menjadi pemain Timnas jika sudah menjadi WNI.

“Saya ingin menjadi WNI, alasan utamanya bukan karena mau masuk Timnas. Tapi saya ingin mengutamakan pembinaan kiper-kiper di Indonesia, khususnya untuk usia muda. Itu cita-cita saya sejak tahun 2016,” ungkap Yoo melalui postingan akun Instagramnya @pace_yoojaehoon.

Cita-cita kiper 35 tahun itu disambut antusias oleh Otavio Dutra, yang sudah berkesempatan untuk menjajal Timnas Indonesia meski proses naturalisasinya hingga kini masih belum selesai.

“Sukses selalu dan saya pasti berdoanya supaya kamu bisa dapat WNI,” komentar sang pemilik akun Instagram @otavio_dutra5_brasil.

“Terima kasih Amigo. Semoga kamu juga cepat selesai untuk proses WNI. Salam buat keluarga,” balas Yoo Jae-hoon lagi.

Rupanya keduanya tak hanya seperjuangan dalam proses naturalisasi ini, namun sebelumnya juga pernah bersama-sama membela Persipura Jayapura pada musim 2012-2013. Saat itu duet Dutra dan Yoo mampu membawa Persipura merengkuh trofi juara Liga Super Indonesia 2013.

Ikuti Terus Update Informasi Berita Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.