Liga Indonesia

Jadi Pemain Naturalisasi Persija, Escobar Belum Hafal Indonesia Raya

Kamis, 11 April 2019 07:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Silvio Escobar, pemain naturalisai Persija Jakarta. Copyright: © Indosport.com
Silvio Escobar, pemain naturalisai Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Striker yang membela klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, Silvio Escobar, kesulitan menghafalkan lagu kebangsaan Indonesia Raya jelang penetapan naturalisasi.

Hafal lagu Indonesia Raya merupakan salah satu syarat menjadi Warga Negara Indonesia. Escobar mengaku baru bisa mengingat beberapa lirik lagunya saja.

Meski begitu, Escobar hampir menghafalkan Pancasila. Dasar negara Indonesia tersebut memang lebih mudah dihafalkan karena terdiri atas 5 sila yang pendek-pendek.

“Indonesia Raya belum hafal, tapi Pancasila hampir hafal,” ungkap pemain berusia 32 tahun tersebut kepada wartawan.

Sementara itu, Escobar belum mau membeberkan waktu rampungnya proses naturalisasi yang sedang ia jalani. Ia hanya berharap sudah mengantongi paspor Indonesia sebelum Liga 1 2019 bergulir.

“Itu saya belum mau bicara sebelum selesai. Kalau sudah selesai, baru kita bisa berbicara. Saya belum mau bicara banyak karena itu masalah pribadi. Takutnya nanti berpengaruh,” tutupnya.

Escobar diboyong dari Perseru Serui untuk membela Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019 menggantikan Marko Simic yang tersandung kasus dugaan pelecehan.

Namun demikian, Simic telah dinyatakan bebas setelah menjalani siding di Australia. Striker asal Kroasia itu dalam waktu dekat akan segera kembali ke Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%