Liga Spanyol

Termasuk Vinicius Jr, 5 Pemain Termuda di LaLiga Spanyol 2018/19

Minggu, 14 April 2019 19:58 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Vinicius Junior melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19. Copyright: © Getty Images
Vinicius Junior melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi LaLiga Spanyol 2018/19 melahirkan sebanyak lima pemain muda yang telah mencicipi sengitnya pertarungan, termasuk bintang Real Madrid, Vinicius Junior. 

Hal ini tak mengherankan lantaran klub-klub Spanyol memang terkenal kerap menerjunkan pemain muda mereka ke lapangan.

Saat ini, terdapat lima pemain termuda yang melakukan debutnya di LaLiga Spanyol musim ini. Empat diantaranya lahir di abad ke-21, sementara satu pemain lagi merupakan bintang muda Brasil yang berhasil menyita perhatian dunia.

Lantas siapa sajakah yang masuk dalam daftar pemain termuda di LaLiga Spanyol musim ini? Berikut lima pemain belia tersebut. 

1. Ander Barrenetxea

© as.com
Pemain Real Sociedad,Ander Barrenetxea dalam sesi latihan. Copyright: as.comPemain Real Sociedad,Ander Barrenetxea dalam sesi latihan.

Ander Barrenetxea adalah salah satu dari empat pemain di daftar ini yang lahir di abad ke-21. Meskipun Barrenetxea adalah yang paling muda, namun ia juga menjadi yang pertama kali melakukan debut di LaLiga Spanyol pada Desember 2018 lalu. 

Saat itu pelatih Real Sociedad, Asier Garitano memainkan pemuda lokal tersebut di lima menit terakhir laga kandang derby Basque melawan D. Alavés, dan La Real kalah 1-0. 

Pemain sayap yang baru berusia 17 tahun tersebut kini sedang fokus untuk membela tim Real Sociedad B. Akan tetapi, fakta bahwa ia telah melakukan debut di tim senior mengisyaratkan alangkah berharganya Barrenetxea di San Sebastián.

2. Lee Kang-in

© YouTube
Pemain muda Valencia, Lee Kang-in. Copyright: YouTubePemain muda Valencia, Lee Kang-in.

Lee Kang-in merupakan pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang serang asal Korea Selatan. Ia tercatat sudah sembilan kali tampil untuk tim Valencia musim ini. 

Sebelum memainkan debutnya di LaLiga pada Januari lalu dalam pertandingan melawan Real Valladolid yang berakhir imbang 1-1, Lee juga bermain untuk Los Che di ajang Copa del Rey. 

Telah bermain sebanyak enam kali dari delapan pertandingan Valencia di Copa del Rey musim ini, ia kini menjadi pemain kunci timnya menuju babak final. Bahkan karirnya di tahun 2019 ini juga sangat cemerlang. Terbukti Lee telah dipanggil oleh timnas Korea Selatan guna pertandingan persahabatan melawan Bolivia dan Kolombia pada Maret lalu.