Bursa Transfer

Bidik Striker Celta Vigo, Tottenham Siap Pecahkan Rekor Transfer

Senin, 15 April 2019 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FC Barcelona Forum
Gomez, pemain Celta Vigo yang sedang diincar Tottenham Hotspur. Copyright: © FC Barcelona Forum
Gomez, pemain Celta Vigo yang sedang diincar Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur siap memecahkan rekor transfer klub apabila mereka berhasil menandatangani striker Celta Vigo, Maxi Gomez, pada musim panas mendatang.

Absennya Harry Kane lantaran cedera sejatinya sejatinya bisa membuka peluang Fernando Llorente dan Vincent Janssen untuk bermain. Namun, ketidakkonsistenan performa kedua pemain sepak bola ini harus membuat Mauricio Pochettino berpikir ulang.

Akibatnya, Pochettino harus memutar otak mencari tambahan pemain. Maxi Gomez dari Celta Vigo pun dikabarkan menjadi target utama sang pelatih sepak bola untuk menambal kekuatan di lini serang Tottenham.

Menurut laman berita olahraga, Caughoffside, klub Liga Primer Inggris itu siap mengucurkan dana sebesar 43,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp800 miliar untuk merekrut pemain sepak bola asal Uruguay itu.

Transfer ini bakal memecahkan nilai transfer tertinggi yang pernah dikeluarkan Tottenham, ketika mereka menandatangani Davinson Sanchez dari Ajax pada tahun 2017 dengan nilai sebesar 42 juta pounds atau Rp773 miliar.

Gomez telah memainkan 121 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Celta Vigo pada musim panas 2017. Ia juga mengantongi 58 gol dan 22 assists selama dua musimnya yang produktif itu.

Akan tetapi, Tottenham berpeluang untuk membayar Gomez dengan harga yang lebih murah lagi mengingat klub La Liga Spanyol itu memiliki musim yang buruk di La Liga Spanyol 2018/19. Klub tersebut saat ini menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara liga dengan mengantongi 32 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%