Liga Indonesia

Pemain yang Dikaitkan ke Persib Ini Pernah Buat 2 Bintang Tottenham Tak Berdaya

Minggu, 14 April 2019 19:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© VI Images
Sanharib Malki (kanan) saat berseragam Roda JC melawan Ajax Amsterdam. Copyright: © VI Images
Sanharib Malki (kanan) saat berseragam Roda JC melawan Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Nama Sanharib Malki bisa menjadi opsi bagi Persib Bandung untuk melengkapi slot pemain asing Asia pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung bisa saja mendatangkan Sanharib Malki pada bursa transfer musim ini. Karena pemain berkebangsaan Suriah tersebut saat ini tidak memiliki klub.

Itu terjadi ketika penyertang berusia 35 tahun tersebut tidak lagi mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub asal Turki, Karagumruk. Situasi ini pun bisa memudahkan Persib untuk mendatangkan Sanharib Malki.

Jauh sebelum dikaitkan dengan Persib, Sanharib Malki nyatanya pernah membuat dua pemain bertahanan andalan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, tak berdaya.

Momen itu terjadi ketika Sanharib Malki berhasil mencetak gol kejutan untuk Roda JC ke gawang Ajax Amsterdam di Eredivisie musim 2011/12 lalu. Padahal saat itu pertahanan Ajax dihuni oleh salah satu bek terbaik di Liga Primer Inggris saat ini.

Sanharib Malki mampu mencari posisi yang tidak bisa dijangkau oleh Vertonghen dan Alderweireld. Alhasil, dirinya berlari bebas setelah mendapatkan umpan terobosan dari rekannya, Mitchell Donald.

Namun sayangnya, gol itu tak mampu dipertahankan oleh Roda JC. Hingga 90 menit waktu normal selesai, Roda JC justru menelan kekalahan telak 1-4 atas Ajax. Sanharib Malki sendiri menjadi satu-satunya pemain Roda JC yang mencetak gol di laga itu.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

11