Liga Indonesia

Bisa Didatangkan Persib Bandung, Ini Harga Murah Sanharib Malki

Minggu, 14 April 2019 18:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Penyerang Suriah, Sanharib Malki saat berseragam klub Belanda Roda JC. Kini, dia bisa direkrut Persib untuk slot pemain asing Asia. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Suriah, Sanharib Malki saat berseragam klub Belanda Roda JC. Kini, dia bisa direkrut Persib untuk slot pemain asing Asia.

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 1 2019, Persib Bandung dilaporkan akan mendatangkan pemain Timur Tengah pada bursa transfer musim ini. Nama Sanharib Malki muncul sebagai salah satu pemain yang bisa didatangkan Persib.

Kabar tersebut berawal dari komentar Manajer Persib, Umuh Muchtar. Dirinya mengungkapkan jika Persib akan mengisi slot asing Asia dengan pemain asal Timur Tengah yang posisinya sebagai penyerang.

"Pemain baru perkembangannya segera datang. Mudah-mudahan minggu ini sudah datang, nanti minggu depan sudah bergabung. Slot Asia ini antara timur tengahan ya begitu. Untuk penyerang," ungkapnya.

Jika merunut dari komentar yang dilayangkan Umuh Muchtar, nama Sanharib Malki masuk dalam kritertia yang dimaksud. Apalagi, pemain asal Suriah tersebut saat ini berstatus bebas transfer.

Situasi ini pun seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh Persib untuk mendatangkan penyerang berusia 35 tahun tersebut. Persib pun harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa sang pemain, mengingat gelaran Liga 1 2019 segera dimulai.

Sanharib Malki sendiri nyatanya memiliki harga transfer yang tidak terlalu mahal bagi klub-klub Indonesia. Menrutu laporan situs Transfermarkt, dirinya dibanderol dengan harga sebesar 100 euro atau sekitar Rp1,5 miliar.

Banderol tersebut terbilang cukup murah bagi pemain yang pernah bersinar di Eropa. Sekedar informasi, Sanharib Malki pernah memperlihatkan produktivitasnya saat membela klub kasta teratas Belanda, Roda JC. Saat itu ia mencetak 25 gol dari 33 laga.

Bagi Persib, harga tersebut juga tidak membuat mereka rugi. Karena skuat inti Maung Bandung memiliki harga di atas Rp1,5 miliar. Bahkan jika Sanharib Malki benar-benar akan bergabung ke Persib, ia akan menjadi pemain termurah keempat di skuat tersebut.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

12