Liga Indonesia

Deretan Fakta Mencengangkan dari Kedatangan Mario Gomez ke Borneo FC

Senin, 15 April 2019 14:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Terdapat beberapa fakta menarik akan perekrutan Roberto Carlos Mario Gomez yang menjadi pelatih anyar klub sepak bola Indonesia, Borneo FC jelang Liga 1 2019.

Mario Gomez resmi diumumkan Borneo FC melalui akun media sosial Instagram klub, Senin (15/04/19) siang. Gomez dipilih usai menyortir beberapa kandidat.

Kedatangan Gomez pun disambut dengan hangat oleh presiden Borneo FC Nabil Husein. Ia menginginkan Gomez bisa membawa dampak positif ke depannya.

"Semoga bisa angkat nama baik dan prestasi Borneo FC di sepak bola Indonesia. Semoga bisa membuat atmosfer dan dukungan fans Borneo FC semakin banyak," katanya di Samarinda.

Meski begitu kehadiran Gomez di Borneo FC nyatanya terdapat beberapa fakta menari yang dapat diketahui oleh penggemar sepak bola nasional.

Fakta Menarik Perekrutan Gomez:

© bolatimes
Mantan pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Foto: bolatimes Copyright: bolatimesMantan pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomezyang kini menukangi Borneo FC.

1. Roberto Carlos Mario Gomez menjadi pelatih pertama yang berasal dari benua Amerika Latin, yakni Argentina dalam melatih Borneo FC sejauh ini.

2. Borneo FC menjadi klub kedua yang dilatih Mario Gomez selama berkarier di Indonesia, setelah Persib Bandung pada Liga 1 2017.

3. Mario Gomez menjadi pelatih asing kelima yang pernah menangani Borneo FC sejauh klub asal Samarinda ini berdiri dan promosi.

Terus Ikuti Update Borneo FC dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

41