Liga Indonesia

PSSI Akan Gelar Drawing 8 Besar Piala Indonesia, Begini Tanggapan Pelatih Persib

Senin, 15 April 2019 02:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (10/04/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (10/04/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSSI selaku operator turnamen Piala Indonesia 2018 akan menggelar drawing babak 8 besar di Hotel Century Atlet Senayan, Jakarta pada Senin (15/04/19). 

Sebelumnya, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah mendapatkan pemberitahuan mengenai agenda drawing tersebut, melalui surat bernomor 1280/AGB/566/IV-2019 yang diterima pada, Jumat (12/04/19). 

Pelatih Persib, Miljan Radovic sudah mendapatkan informasi mengenai agenda tersebut. Ia berharap, waktu drawing babak 8 besar Piala Indonesia 2018 tidak mengalami perubahan dan berjalan dengan lancar. 

Selain itu, siapapun lawan Persib pada pertandingan babak 8 besar, pihaknya memastikan anak asuhnya siap tampil maksimal, agar lolos ke babak selanjutnya. 

"Iya besok (diundi), tapi di bahasa besok itu bisa besok, satu bulan besok," kata Radovic sambil bercanda kepada awak media berita sport, Minggu (14/04/2019). 

Menurut rencana, pertandingan babak 8 besar tersebut akan dimulai pada tanggal 23 April 2019 mendatang. Setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara, karena digelar turnamen Piala Presiden 2019. 

Adapun kedelapan klub peserta yang akan berlaga di babak perempat final Piala Indonesia 2018 yakni Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United, Persebaya Surabaya, Borneo FC, Bali United dan PSM Makassar.

Sebelumnya, Persib harus bekerja keras untuk lolos ke babak 8 besar. Pasalnya, pada babak 16 besar, tim Maung Bandung berhadapan dengan Arema FC. 

Pada leg pertama yang berlangsung di Bandung, Persib ditahan imbang Arema dengan skor 1-1. Beruntung, pada leg kedua Maung Bandung berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2, yang membuat Persib unggul produktivitas gol tandang dan berhak lolos ke babak selanjutnya.