Liga Indonesia

Uji Coba Lawan 'Anak Bocah', Persib Bandung Raih Kemenangan Tak Masuk Akal

Senin, 15 April 2019 00:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Persebaya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terus melakukan sejumlah persiapan jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, salah satunya dengan menggelar pertandingan uji coba.

Pada Minggu (14/04/19) sore WIB, skuat Maung Bandung menggelar pertandingan uji coba melawan tim junior mereka, Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dalam laga yang berbeda kualitas tersebut, Persib senior menang telak atas junior-juniornya dengan skor 11-0. Ezechiel N'douassel mencetak double hattrick atau enam gol.

Sementara lima gol lainnya dicetak oleh, Kim Jeffrey Kurniawan, Srdan Lopicic, Fabiano Beltrame, Erwin Ramdhani, dan Ardi Idrus.

Meski menang mudah, laga tersebut dinilai cukup krusial oleh pelatih Persib, Miljan Radovic. Sebab, menurutnya melawan Maung Ngora adalah bagian penting dari persiapannya untuk memantapkan skema permainan jelang kompetisi digelar. 

"Ya, kita bisa lihat kualitas permainan dan  individu di pertandingan seperti ini. Kita coba jalankan juga kembangkan beberapa formasi tadi. Semua cukup baik, tapi kita tetap harus terus perbaiki kekurangan," katanya.

Selain itu, hasil menang besar 11-0 ini membuat Radovic cukup puas. Ini merupakan kemenangan besar kedua Persib selama laga uji coba. 

Sebelumnya, skor yang sama juga diraih oleh Supardi Nasir dan kolega melawan Ewako Batam di Stadion Gelora Citra Mas, Batam pada Maret 2019 lalu.

"Saya tidak melihat berapa skor di pertandingan ini. Yang terpenting mereka, pemain bisa mengerti dan menjalankan instruksi dari pelatih dengan baik," tutup pelatih asal Montenegro itu.